Siapa Anggota Dewan Garut yang Suka Bolos Kerja

GARUT (LOGIKANEWS.COM) – Beberapa waktu lalu beredar kabar, salah satu anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Garut jarang ngantor alias bolos kerja. Akibatnya, salah satu anggota DPRD ini menjadi perbincangan publik.

Bahkan, sesama rekan anggota DPRD dari sesama partai politiknya pun membahas soal kinerja satu anggota dewan ini. Selain itu, salah satu ketua Partai Politik yang menjadi tempat bernaung anggota dewan yang disebut-sebut sering bolos kerja ini memerintahkan salah satu divisinya untuk melakukan investigasi.

Investigasi dilakukan agar mendapatkan keterangan yang benar. Agar berita yang berkembang tidak menjadi isu belaka dan mengarah ke fitnah. Apabila data sudah akurat dan bisa dipertanggungjawabkan, maka anggota DPRD ini akan diberikan sangsi sesuai dengan AD/ART Partai dan ketentuan yang ditetapkan DPRD Garut.

Sampai saat ini, informasi ini kian hilang. Sejumlah pihak di DPRD pun kian bungkam. Namun, salah satu anggota DPRD dari Komisi A sekaligus anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Garut angkat bicara.

“Untuk menilai kinerja anggota dewan itu cukup mudah. Siapa yang bisa disebut kinerjanya bagus dan jelek itu sangat gampang,” ujar Ketua Komisi A, DPRD Garut, H Alit Suherman kepada Logika.

H Alit menjelaskan, di DPRD Garut kinerja anggota dewan ini bisa dilihat dari absensi kehadiran. Tetapi, apabila absensi ini dianggap kurang memuaskan, maka masyarakat bisa melihat dokumentasi kegiatan dewan.

“Dokumentasi ini berupa foto. Setiap kali kegiatan di kantor dan luar kantor pasti diarsipkan melalui dokumentasi. Apabila di foto tersebut tidak ada anggota dewannya, maka dialah yang tidak masuk kerja atau bolos. Jadi, mudahkan menilai anggota dewan yang rajin dan tidak rajin,” paparnya. (Asep Ahmad).

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *