Guru Honorer Kabupaten Bandung Lakukan Aksi Mogok Ngajar

0 89

LOGIKANEWS.COM – Tenaga honorer di kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat mulai dari Guru, Operator TU, Pustakawan dan Penjaga Sekolah, sejak hari ini Senin (17/09/2018) melakukan aksi mogok kerja sd. Rabu (10/10/2018). Bahkan aksi mogok kerja ini akan berlanjut lagi bila tidak ada solusi pemerintah bagi para honorer.

Fauzi Gorib, S.Pd guru honorer di SDN Ciptagumati, selaku Koordinator Guru Honorer se Kecamatan Cikalong Wetan yang sedang melakukan aksi demo di Kantor UPT Pendidikan SD & PAUD Kec. Cikalong Wetan Senin (17/09/2018), kepada Logikanews (Group majalah Logika & majalah Intan) mengatakan latar belakang dilakukan aksi ini sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang memprioritaskan pelamar umum dalam rekrutmen CPNS 2018.

“Latar belakang dilakukan aksi ini sebagai bentuk protes kami para honorer terhadap pemerintah yang memprioritaskan pelamar umum dalam rekrutmen CPNS tahun 2018. Kami para guru honorer / K2 yang usianya banyak diatas 35 tahun tidak diberikan kesempatan untuk ikut tes CPNS tersebut,” kata Fauzi.

“Ratusan guru honorer yang ada di kecamatan Cikalong Wetan Bandung Barat melakukan aksi mogok ngajar mulai hari ini Senin (17/09/2018) sd. Rabu (10/10/2018) dan serentak di kecamatan atau bahkan di kota kota kabupaten yang lainnya. Aksi mogok mengajar ini akan berlanjut lagi bila tidak ada solusi pemerintah bagi kami para guru honorer,” penjelasan Fauzi.

Asep Nugraha Erwin, S.Pd Guru Honorer dari SDN 1 Cisomang dan Lilis Riyanti, S.Pd, Guru Honorer dari SDN 3 Cisomang,selaku peserta aksi mogok ngajar, meminta maaf bagi orang tua murid dan anak-anak siswa atas aksi mogok ngajar hari ini.

“Kami mohon maaf kepada orang tua murid dan anak-anak siswa atas aksi mogok ngajar hari ini, demi memperjuangkan nasib kami.” kata Lilis.

“Para guru honorer menolak mengajar karena pengabdian kami selama in tidak dihargai. Pemerintah justru memberikan alokasi terbesar bagi pelamar umum dalam formasi CPNS tahun ini,” pungkas Asep Erwin.

Berdasarkan pantauan Tim Logikanews.com dilapangan, dikhawatirkan Aksi mogok mengajar dari para guru honorer di Kecamatan Cikalong Wetan ini akan meluas ke tempat lain di kabupaten Bandung Barat dan ini akan membuat puluhan ribu siswa terlantar. (Ruslan)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.