Pesan Maulid Nabi Perbanyak Shalawat Agar Hidup Bahagia

0 86
DUET: Qori Nasional, H Anang Ma’ruf dan H Atep Saepuloh saat berduet di acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Thariqul Huda, Komplek Bumi Panyileukan Bandung. (FT: Asep Ruslan)

LOGIKANEWS.COM – DKM Thariqul Huda Komplek Bumi Panyileukan RW 03 Kelurahan Cipadung Kidul Kota Bandung, Minggu (26/11/2018) Jam 20.00 – 22.30 Wib menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2018 M bertempat di Masjid Thariqul Huda.

Ketua DKM Thariqul Huda H. Deden Badrusalam, MPd.I atau yang akrab dipanggil Kang Aden, dalam sambutannya mengatakan, Man ahya sunati faqod ahabbani waman ahabbani kaana maifil Jannah. “Barang siapa menghidupkan sunahku maka ia mencintaiku, barang siapa mencintaiku maka ia masuk syurga bersamaku,” kata Kang Aden.

Lanjut kang Aden, ada tiga hal yang perlu disampaikan Pertama, penghormatan yang sebesarnya kepada para jamaah dan pak KH. Drs. Muchtar Khalid, MA yang sudah hadir. Kedua, mohon doa dan dukungan jamaah, Masjid Thariqul Huda dua minggu ini sudah berbentuk yayasan, semoga lancar penuh berkah. “Dan Ketiga, mari makmurkan masjid Thariqul Huda dengan program kabinet berkah-nya yang sudah terprogram,” katanya.

Acara dimulai dengan penampilan Marawis Al Barkah santri dari masjid  Thariqul Huda dan pembacaan Duet Al-Quran oleh Qori Nasional dari masjid Raya Kota Bandung H. Anang Ma’ruf dan H. Atep Saepuloh.

Sementara itu, Drs. KH. Mukhtar Kholid dalam tausiyahnya mengatakan, salah satu dasar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, karena Rasulullah SAW pernah menganjurkan berpuasa pada hari kelahirannya, yaitu setiap hari Senin.

“Dari Abu Qatadah RA, sesungguhnya Rasulullah SAW ditanya tentang puasa Senin, maka beliau menjawab, hari Senin adalah hari lahirku, hari aku mulai diutus, atau hari mulai diturunkannya wahyu,” kata Mukhtar Kholid. “Perbanyak baca shalawat agar hidup bahagia dunia dan akhirat”, katanya pula.

Dalam kesempatan itu, KH Mukhtar Khalid menyampaikan, di komplek Sarijadi kota Bandung, ada seorang ibu yang sudah berbulan-bulan kesulitan menawarkan kontrakan rumahnya. Padahal anaknya yang sedang kuliah di luar negeri sangat membutuhkan biaya. Setelah dapat nasihat dari ulama, ibu itu secara rutin terus menerus mengamalkan baca sholawat. “Seminggu kemudian rumahnya laku dikontrak bule selama 15 tahun dengan harga yang cukup tinggi,” ungkap Mukhtar Kholid menceritakan kejadian nyata yang dialami seorang ibu yang membutuhkan biaya.

KH Mukhtar Khalid juga menyampaikan salsh atu ayat yang disampaikan oleh Allah SWT. “Barang siapa membaca shalawat satu kali untukku, maka Allah akan menuliskan sepuluh kebaikan untuknya, menghapuskan sepuluh keburukan darinya, mengangkat sepuluh derajat baginya dan ia bagaikan (memerdekakan) sepuluh hamba sahaya,” pungkas Mukhtar Kholid. (Asep Ruslan)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.