Adistiyana Bawa Harum Nama Indonesia di Kejuaraan SICE 2018

LOGIKANEWS.COM – Kabar membanggakan datang lagi dari putra dan putri terbaik Indonesia. Setelah meraih menjadi juara pertama pada ajang Surin Internasional Cultural Exchange (SICE) 2018 yang diselenggarakan di Thailand, dari tanggal 23 Januari – 2 Februari 2018 lalu.

Acara berkelas dunia tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai negara, mulai dari Thailand, Indonesia, China, India, Philippines, Malaysia, Rusia, Italy, Mexico, Polandia, Bangladesh, Israel, Camboja, Vietnam, dan Neterland.

Pada pelaksanaannya, para peserta yang tergabung dalam grup dari perwakilan setiap negaranya yang berjumlah 15 orang berusaha memaksimalkan penampilan terbaiknya, dengan membawakan seni tari dan Kebudayaan asli Indonesia dihadapan para juri.

Dari 15 orang per grup untuk delegasi dari Indonesia tersebut, salah satu yang terbaiknnya adalah Adistyana pitaloka SPd yang turut serta membawakan tarian Jaipong, badaya, dan nyawiji nusantara.

“Kami mewakili Indonesia dengan 15 orang pergrup, peserta dari Indonesia yang mengikuti ajang tersebut adalah peserta dari berbagai daerah seperti Jawa Barat, Riau, Banten. Alhamdulillah berkat kerja keras dan kekompakan kita dapat menghantarkan Indonesia menjadi juara pertama, disusul oleh juara kedua dari China, dan juara ke tiga dari India . Selain itu, Indonesia menjadi  The Best Colourfull Costume Winner Sice 2018,” kata Adistiyana kepada Logikanews (Grup Majalah Logika dan Majalah Intan).

Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang sangat keren, disana kita bisa mengetahui berbagai macam budaya dari beberapa negara dan bisa lebih mengenal budaya Thailand. “Saya bangga bisa menjadi salah satu dari tim, yang membawa harum nama Bangsa Indonesia,” ungkap Adis yang juga merupakan guru SLB di SLBN Kabupaten Subang.

“Selalu saya ucapkan alhamdulillah masih selalu diberikan kesempatan untuk melaksanakan misi kebudayaan di luar negeri dengan mambawa nama Indonesia, khususnya bagi Jawa Barat dan Subang.  Saya tidak akan berhenti sampai disini, semoga beberapa kesempatan yang sama bisa saya dapatkan kembali,” harapnya. (Janoka Maulana)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *