AMPI Desak Pemkab dan DPRD Garut Segera Sosialisasikan Pilkada 2018

0 262

LOGIKANEWS.COM – DPD AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia), Kabupaten Garut mendesak Pemkab Garut segera melaksanakan sosialisasi Pilkada Garut yang akan digelar tanggal 27 Juni 2018. Pasalnya, sampai bulan Maret 2018 masih banyak masyarakat di Kota Intan tersebut yang mengaku tidak mengetahui waktu pelaksanaan Pilkada Garut.

Ketua DPD AMPI Kabupaten Garut, Agus Indra Arisandi SHi kepada Logikanews.com (Grup Majalah Logika dan Majalah Intan) melalui sambungan WhatsApp nya mengatakan,  sampai detik ini, Empat bulan menjelang hari pelaksanaan Pilkada, masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui jadwal pencoblosan. “Sampai saat ini banyak warga Garut yang bertanya kapan pelaksanaan Pilkada Garut,” papar Agus Indra.

Untuk itu, Agus Indra atas nama AMPI meminta semua elemen terkait harus bersama-sama lebih giat menyampaikan jadwal pelaksanaan Pilkada, kalau tidak maka akan banyak warga yang dirugikan. “Kalau begini terus, maka akan banyak warga yang tidak mencoblos akibat ketidaktahuan. Bukan karena Golput,” terangnya.

Agus Indra menegaskan, selain KPU Garut yang harus bekerja ekstra, tentunya Pemkab Garut yang mengeluarkan anggaran untuk bersama-sama menyukseskan hajat demokrasi  tersebut dengan baik, agar hasilnya bisa maksimal.

“Pemkab Garut melalui para Camat harus ikut menyukseskan Pilkada Garut tahun 2018. Pilkada ini menentukan Garut Lima Tahun kedepan, sehingga suara masyarakat harus bisa tersalurkan sesuai hak-haknya. Jangan sampai masyarakat tidak bisa memilih calon pilihannya disebabkan ketidaktahuan jadwal atau waktu pencoblosan,” katanya.

Apabila Pemkab Garut, melalui para camat bisa ikut mensosialisasikan Pilkada Garut, maka yakin disetiap pelosok desa pun informasi akan  tersampaikan dengan baik. “Sosialisasi selain oleh KPU, Pemda juga harus memerintahkan para camat untuk mensosialisakan kepada masayarakat, sehingga partisipasi pemilih akan tersampaikan,” terangnya.

Selain itu, Agus Indra juga meminta pihak Desk Pilkada Garut untuk bekerja maksimal dan serius dalam mensosialisasikan pelaksanaan pencoblosan Pilkada Garut 2018 serta kepada DPRD Kabupaten Garut harus juga menekankan kepada Pihak Pemda untuk segera melakukan sosialisasi tersebut.

“DPRD sebagai bagian dari masyarakat Garut dituntut untuk lebih aktif berperan melakukan, termasuk memanggil Desk Pilkada Garut dalam mensosialisasikan pencoblosan Pilkada Garut,” pungkas mantan legislatif Garut ini. (Asep Ahmad)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.