BEM Pertanyakan Kinerja Anggota DPRD

SUBANG (LOGIKANEWS.COM) – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), berorasi di Gedung DPRD. Kedatangan mereka guna mempertanyakan kinerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang yang dinilai tidak maksimal dalam melaksanakan tugasnya.

“Ada tiga poin penting, agar para Anggota DPRD harus bisa menjalankan kinerjanya. Terutama, dalam hal transparansi mengenai penggunaan Anggaran,” ujar Yulia  Kurniasari selaku Ketua BEM.

Menurut Yulia, dari ketiga point tersebut diantaranya, Pertama, keluarga besar DPRD Kabupaten Subang harus bisa bekerja dengan maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya. “Budgeting, Controling dan Legislasi adalah tugas pokok DPRD. Ini harus dibuktikan dengan banyaknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum bisa bekerja dengan maksimal. Namun, tidak ada tindakan tegas dari pihak DPRD. Seharusnya DPRD memanggil dinas yang bersangkutan dan dimintai pertanggung jawabannya,” katanya.

Yang kedua, sambung Yulia, DPRD harus mengontrol proses pembangunan di wilayah Kabupaten Subang. Hingga saat ini, belum dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di Kota Subang. Anggaran tahun 2017 masih banyak OPD yang dibilang masih rendah, dalam tingkat penyerapan Anggaran. Namun, belum ada tindakan tegas dari DPRD untuk melakukan pemanggilan ke setiap kepala dinas yang terkait.

Yang ketiga, Yulia meminta kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Subang untuk bisa bekerja dengan maksimal, utamanya dalam menjalankan tugas legislasi. Yang mensahkan dalam membuat Peraturan Daerah (Perda) selama tahun 2017, DPRD sangat cepat menyelesaikan pengesahan Perda kenaikan gaji DPRD sendiri. Namun, Perda yang lain hingga saat ini belum bisa dijalankan atau disahkan, dengan dalih dikarenakan belum selesai dikerjakan,” jelasnya.

Ketika dihampiri para Anggota BEM, para pejabat DPRD Kabupaten Subang sedang bertugas keluar Kota. Satu pejabat pun tidak ada yang mau menemui mahasiswa tersebut. Lalu, para anggota BEM dengan tertib membubarkan barisan. Dan akan, mengatur waktu untuk kembali berorasi.

“Kami sangat kecewa, ketika kami ingin bertemu dengan para Anggota atau Ketua DPRD. Ternyata, mereka tidak ada dikantor. Kami, akan melakukan aksi kembali sebelum tuntutan kami bisa dipenuhi oleh para pejabat Subang”. Kata Yulia kepada Logikanews. (Janoka)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *