Bentuk Pribadi Integritas Guru dan Murid SDN 1 Cisomang Rutin Gelar Shalat Dhuha

0 263
TAUSIAH: Kepala Sekolah SDN I Cisomang, Ohan Burhanudin, S.Ag saat memberikan tausiah kepada siswa-siswinya sesuadah menjalankan ibadah Shalat Sunat Dhua di Lapangan sekolah (FT:Ruslan)

LOGIKANEWS.COM – SDN 1 Cisomang yang berlokasi di Desa Wangunjaya Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat, rutin melaksanakan Sholat Dhuha bersama sebagai bentuk pembelajaran Pribadi Integritas Kepala Sekolah, Guru, staf administrasi dan seluruh siswa SDN 1 Cisomang dari kelas I sampai VI, seperti yang dilaksanakan pada hari Selasa (31/07/2018).

Kegiatan ini sudah berjalan selama Lima tahun sebagaimana dituturkan Robiyah S.Pd, SD dan Asep Nugraha Erwin, S.Pd selaku para pembina yang tergabung dalam Tim Guru Pembina yang dibentuk sekolah dalam kegiatan ini kepada Logikanews.com (Group Majalah Logika & Majalah Intan).

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan selama Lima tahun. Semoga kegiatan ini bisa memacu anak dalam belajar membentuk pribadi Integritas dan menjadi contoh bagi sekolah yang lain,” kata Robiyah.

“Memang di luaran sana mungkin ada lebih dari kegiatan seperti ini, namun ini hanya satu contoh kecil saja yang bisa kami lakukan,” tambah Asep.

Ohan Burhanudin S.Ag selaku Kepala Sekolah SDN 1 Cisomang, menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan ini, karena salah satu upaya untuk menanamkan ghirah Islam pada peserta anak didik. Program ini perlu didukung bersama oleh seluruh stake holder yg ada mulai dari Kepala Sekolah, Wali Kelas, Orang tua siswa, Komite Sekolah, dll.

“Di era milenial seperti sekarang ini,pembiasaan semacam ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan ghirah Islam pada peserta didik,” kata Ohan di ruang Kepala Sekolah SDN 1 Cisomang kepada Tim Logika.

“Program ini perlu didukung bersama oleh seluruh stake holder yang ada, mulai dari pimpinan,wali kelas, orang tua siswa dan pihak komite sekolah di bawah koordinasi Pak Tatang dan ibu Rini Maryani selaku Guru PAI di sekolah ini.¬†Lanjutkan program ini, karena ini sangat baik untuk membentuk pribadi siswa dalam hal kesadaran beribadah kepada Alloh SWT,” ujar Ohan pula.

Eneng Jubaedah selaku orang tua siswa kelas 5A yaitu Naufal Nurfadhilah, sangat senang dan mendukung program kegiatan sholat Dhuha ini.

“Menurut saya kegiatan sholat dhuha bersama ini sangat bagus untuk membentuk pribadi anak supaya giat dalam ibadah sholat. Selain itu kegiatan ini bisa menambah silaturahmi anak walaupun berbeda jenjang. Program ini perlu terus di kembangkan dan didukung supaya anak lebih baik lagi baik dalam segi ibadah dan akhlaknya untuk membentuk pribadi integritas,” pungkas Eneng. (Ruslan)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.