Camat Cipunagara Berikan Program Mawarti dan Mojang Dusun

SUBANG (LOGIKANEWS.COM) – Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat yang memiliki 10 Desa, dengan jumlah penduduk sekitar 64 ribu jiwa. Tahun 2017 ini pihak kecamatan memberikan Dua program, yang intinya bertujuan ingin memajukan kesejahteraan dalam arti luas bagi warganya.

Camatan Cipunagara Kabupaten Subang, Ubay S.
Ubay Subarkah, Camat Cipunagara mengatakan, pihaknya memiliki Dua program bagi warga. Yang pertama, program Masyarakat Waras Lan Ngarti (Mawarti). Yang artinya program itu dilaksanakan untuk membangun agama, bersosialisasi, menjaga tali silaturahmi antar warga dan tentunya untuk lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), di Kecamatan Cipunagara.
“Lalu, program yang kedua yaitu, Mondok Bari Nganjang Ka Dusun (Mojang Dusun). Program itu pelaksanaannya, setiap malam Jumat dan malam Sabtu. Dirinya selaku camat akan selalu datang ke setiap RT (Rukun Tetangga), Ngaliwet (masak dan makan bersama-sama), sambil ngumpul dengan warga di RT sekitar. Nantinya, selama berkumpul ini alan saling bertukar pendapat juga serta menerima masukan atau saran, kritik dari warga. Tujuannya, agar warga di kecamatan Cipunagara bisa merasakan hidup sejahtera, kompak, serta bisa merasakan hidup saling bergotong-royong.
“Kami berharap, dengan terlaksananya program-program tersebut, mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini, dijadikan nilai plus atau menjadi langkah positif bagi warga kami,” ujarnya.seraya menambahkan, melihat dari sisi psikologis dan pisikli, terutama untuk sumber daya akan saling membangun. (Janoka/Nawawi)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *