Camat Sukawening Apresiasi Sekolah “Diskotik” di Wilayahnya

APRESIASI: Camat Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Haerudin mengapresiasi langkah Yayasan Bina Insani dan SMK Kiansantang yang telah membantu mencerdaskan masyarakat Garut, khususnya warga Sukawening. (FT: Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM – Camat Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut Haerudin mengatakan, lokasi SMK Kiansantang sangat refresentatif, karena jauh dari bisingnya kendaraan. SMK Kiansantang yang berada di bawah Yayasan Bina Insani memiliki banyak program, salah satunya juga program pengembangan Padi Jepang. Padinya pendek tetapi berkualitas. “Diskotik, di sisi kota saetik (Dipinggiran Kota Sedikit), red. Sekolah ini berada di lokasi yang sangat strategis. Jauh dari kebisingan,” ujar Haerudin, saat memberikan sambutan sebelum acara pelaksanaan peletakan batu pertama, Masjid Miftahul Hilmi, SMK Kiansantang, di Kampung Eureun Sono, RT 02 / RW 06, Desa Sukaluyu, Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut, Kamis (01/02/2018).

Di Kecamatan Sukawening, sambung Haerudin, ada Tiga SMK. SMK Kiansantang, SMK Widara Mukti dan SMK Maarif dan sekolah setingkat SMK, Dua Aliyah dan Satu SMA Negeri serta banyak pondok pesantren. Dirinya pun mengapresiasi SMK Kiansantang bisa melakukan acar peletakan batu pertama pembangunan masjid.

“Syukur Alhamdulillah, atas nama warga Kecamatan Sukwening mengucapkan terimaksih. Di Kecamatan Sukwening juga sudah dibangun sarana ibadah dan sarana keberesihan berbentuk MCk, termasuk Masjid Miftahul Hilmi di SMK Kiansantang. Pembangunan ini kita terima dan manfaatkan. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan menuju ridho Allah SWT,” ucapnya.

Menurut Haerudin, selama bertugas Enam Tahun, di Kecamatan Sukwanening tercipta suasana yang kondusif. Sesuai harapan semua pihak, di Kecamatan Sukawening harus menciptakan generasi yang  sehat, kuat, hebat, terampil dan soleh serta solehah. Hal Itu mungkin tidak hanya dilaksanakan oleh Satu lembaga saja, tetapi merupakan satu kesatuan.

“Apalah artinya sarana ibadah dibangun tanpa diisi. Di SMK Kiansantang ini sudah dilaksanakan setiap pagi sebelum belajar Shalat Dhuha berjamaah dipimpin pengajar Agama. Bukan pamer juga, di seputaran Kantor Kecamatan Sukawening ada Masjid yang Alhamdulillah terbangun sarana air bersih yang dibangun Qatar Charity. Alhamdulillah setiap magrib warga sekitar melaksanakan Shalat berjamaah dan setiap malam Jumat ada mengaji Surat Yasin bersama-sama,” ungkapnya. (Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela. Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *