Ceramah Dua Menit di SMAN I Jatiluhur Purwakarta

0 62

LOGIKANEWS.COM –  Selesai Sholat Dhuhur berjamaah di Mesjid SMANJA tepatnya di area Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Jatiluhur Purwakarta rutin dilaksanakan ceramah dua menit oleh Asikin. Pria yang akrab dipanggil Mr. Asikin yang juga Guru Bahasa Inggris tersebut di sekolah tempat bernaungnya menyampaikan Tausyiah pentingngnya memanfaatkan waktu. .

Mr. Asikin sebelum ceramahnya berlangsung mengajak semua jamaah yang hadir, diantaranya para guru dan murid-murid. Siswa dan siswi sekolah itu terlebih dahulu berdo’a untuk keluarga besar mereka,  baik dari keluarga, murid, guru dan sahabat mereka yang sedang sakit. Hal ini menjadi wujud nyata dan bentuk kepedulian antar sesama. dalam doanya mereka memanjatkan kesembuhan dan harapan untuk selalu berkumpul bersama dalam kesehatan mengisi hari-hari  kehidupan yang lebih baik.

Mr Asikin, Guru Bahasa Inggris di SMANJA Purwakarta (FT: dok Asep Ahmad 2009)

Mr Asikin selaku penceramah mengingatkan pentingnya memanfaatkan waktu senggang sebelum sibuk. Waktu sehat sebelum sakit dan paling harus diingat adalah waktu hidup sebelum mati. Menurutnya, umat Islam penting menyampaikan ilmu untuk sesama, dengan dakwah sebagai upaya kepedulian nyata bagi umat Nabi Besar Muhammad SAW sebagai utusan Allah SWT yang tertakhir, karena tidak akan ada lagi Nabi setelah kepergiannya.

“Tugas besar umat muslim adalah untuk saling mengingatkan dan menjaga ibadah, agar senantiasa berlangsung sesuai perintah Allah SWT yaitu melaksanakan kewajiban dan sunah Rosulnya, baginda besar Nabiyana Wanabiyana Muhammad SAW yang kita cintai sepanjang masa,” jelas Asikin. (LL)

MASJID Besar SMANJ I Purwakarta. (FT: LL)
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.