Dandim 0611 Garut Analogikan Antara LGBT, Sampah dan Kerusakan Alam

0 54

LOGIKANEWS.COM – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0611 Kabupaten Garut, Letkol Inf Asraf Azis menganalogikan antara keberadaan LGBT (Lesbi Gay Biseks dan Transgender) dengan sampah serta perusakan alam sebagai salah satu musabab terjadinya bencana alam seperti gempa dan tsunami.

Menurut Dandim, semuanya bisa menjadi sebuah masalah besar dan menjadi bom waktu yang akan membahayakan keselamatan semua mahluk hidup dan alam ini. “Analogi keberadaan LGBT, sampah dan perusakan alam sama-sama akan menjadi alasan terjadinya bencana alam. Sehingga, perbuatan tersebut harus ditindak dengan tegas,” ujar Dandim saat berbincang dengan Majalah Logika (Grup Logikanews.com dan Majalah Logika).

Menurut Dandim, penegakan regulasi itu harus dilakukan. Karena, percuma saja membuat regulasi tetapi tidak dijalankan. “Untuk membuat regulasi membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, sayang kalau tidak diterapkan. Misalnya perda tentang keberesihan sampah, misalnya ada orang yang membuang sampah bukan pada tempatnya, maka harus diberi hukuman dan sangsi,” ungkapnya.

Dandim menegaskan, siapa saja yang membuang sampah tidak pada tempatnya, menebang pohon di hutan sembarangan maka harus langsung ditindak, begitupun dengan LGBT. “Ada perda anti maksiat seperti melarang miras, LGBT dan perkeliruan lainnya, maka silahkan tegakan aturan itu. Karena kalau tidak ditindak maka akan menjadi problem yang serius,” terangnya.

Menyikapi berbagai persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat, khususnya LGBT, pihak Kodim 0611 Garut mengintruksikan untuk bertindak dengan tegas. “Kami sebagai aparat teritorial diminta atau tidak, akan melakukan penindakan. Tidak mungkin ada kejahatan di hadapan saya akan saya biarkan,” imbuhnya.

Sebagai pemimpin di teritorial Kodim 0611 Kabupaten Garut, Dandim Asyraf Azis sudah mengintruksikan kepada semua Danramil (Komandan rayon Militer) di Kabupaten Garut untuk melakukan pendataan kos-kosan.

“Saya sudah intruksikan kepada semua jajaran untuk mendata kos-kosan. Karena menurut saya, bukan hanya LGBT saja, penggunaan narkoba, konsumi miras atau praktek prostitusi bisa saja dilakukan di kos-kosan. Ingat, apapun yang terjadi di dunia ini tidak mungkin terjadi kalau tidak ada seizin Allh SWT. Semua ada sebab dan akibatnya,” terangnya.

Dandim Asyraf Azis menegaskan, adanya gempa, tsunami dan lainnya tidak terlepas dari ijin Allah SWT. Hal itu akan dipercaya oleh siapa saja bagi mahluk beriman, kecuali bagi yang tidak beriman seperti Atheis.

“Sebagai mahluk beriman, kita semua harus percaya bahwa apapun yang terjadi itu semua seijin Allah SWT. Adanya gempa dan tsunami bisa disebabkan karena perbuatan dan ulah manusia yang melanggar aturan agama,” jelasnya.(Asep Ahmad)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.