Deden Abu Bakar: Syam Yosef SH MH dan Tim Penjaringan Dipercaya Mampu Melahirkan Legislatif yang Hebat

LOGIKANEWS.COM – Deden Abu Bakar sebagai salah satu peserta bakal Caleg (calon legislatif) di Daerah Pemilihan (dapil) I, Kabupaten Garut mengaku bangga dengan proses penjaringan bakal calon legislatif yang diselenggarakan DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Garut. Pria asal Kampung Cimaragas RT 01 RW 03, Desa Ngamplang Sari, Kecamatan Cilawu yang saat ini menetap di Jalan Mawar Belakang Aspol Guntur optimis penjaringan tersebut akan melahirkan anggota legislatif yang kompeten.

KOMPAK: Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Legislatif DPC Partai Gerindra Garut, Syam Yosef SH MH (Baju Coklat) dan tim penjaringan DPC Partai Gerindra mendapat dukungan dari peserta penjaringan. Kader Gerindra dan tim penjaringan terlihat kompak dan optimis menghantarkan Pasangan Rudy-Helmi menang di Pilkada Garut, yang diselenggarakan bulan Juni 2018 mendatang. (FT: Asep Ahmad)

Deden Abu Bakar kepada Logika mengatakan, tim penjaringan Gerindra diharapkan bisa mencetak bakal calon legislatif yang berkualitas dan berkompeten. Artinya legislatif bisa mengontrol kinerja birokrasi, mengawasi aktifitas swasta dan yang paling penting adalah mampu menyerap aspirasi masyarakat. “Dengan adanya penjaringan ini diharapkan para anggota legislatif kedepan bisa menjadi wakil rakyat yang hebat dan memiliki regulasi yang baik. Syam Yosef SH MH dan seluruh tim penjaringan DPC Partai Gerindra pun saya kira mampu mewujudkan harapan para kader Gerindra dan masyarakat secara umum,” katanya.
Sebagai kader yang maju di Pileg tahun 2019, Deden mengaku memiliki segudang program dalam segala aspek pembangunan di masyarakat, utamanya dalam rangka pemerataan pembangunan. Baik dalam aspek pendidikan, kesehatan, rumah tidak layak huni dan infrastruktur serta perekonomian di masyarakat.Mengingat Garut sebagai daerah pertanian dan kehutanan, Deden juga memiliki program dalam upaya peningkatan dibidang pertanian melalui pemberdayaan Gabungan Kelompok Tani (gapoktan) dan lainnya.

“Selain itu, Garut juga masih memiliki angka kemiskinan yang cukup tinggi, untuk itu saya akan melakukan pendataan jumlah penduduk miskin, anak-anak yang tidak melanjutkan sekolah yang disertai dengan memberikan solusi untuk mengatasi persoalan tersebut,” tandasnya.

Basic Deden Abu bakar yang lama bergerak di lembaga bantuan hukum dan perlindungan konsumen, membawa dirinya untuk membuat program monitoring dan pengawasan barang dan jasa yang beredar di masyarakat. Menurut Deden, melalui pengawasan ini akan menyelamatkan masyarakat dan pemerintah dari makanan berbahaya. “Dalam hal ini saya akan terus melakukan sosialisasi terkait Undang-Undang No 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. Untuk UU ini, saya harap masyarakat bisa memahaminya dengan baik, sehingga masyarakat tidak tertipu oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Selain berbicara program, Deden Abu Bakar mengajak semua unsur, baik masyarakat termasuk pemerintah untuk bersama-sama mengkritisi pembangunan infrastruktur, pendidikan serta kesehatan. Masyarakat sebagai penerima manfaat dan pemerintah sebagai penanggung jawab bidang teknis harus bersama-sama mengawasi atau mengawal program-program yang ada, sehingga penggunaan harus tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Menjelang Pilkada tahun 2018 ini juga, kepada calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Gerindra diharapkan bisa lebih meningkatkan kepentingan masyarakat yang menyeluruh,” pungkasnya. (Asep Ahmad) 

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *