Delegasi Jepang Tiba di Kota Tasik Hadiri Perhelatan TOF 2018

LOGIKANEWS.COM – Delegasi Jepang kini sudah tiba di Kota Tasikmalaya. Kedatangannya pun langsung disambut oleh Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan yang didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya. Penyambutan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Walikota Tasikmalaya, Sabtu (13/10/2018).

Ivan Dicksan mengatakan, ada beberapa orang yang sudah pernah bertemu ketika Pemerintah Kota Tasikmalaya berkunjung ke Jepang. Delegasi Jepang itu dipastikan akan menghadiri sejumlah helaran dari ajang TOF 2018 dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tasik ke-17 yang akan dibuka Sabtu pagi, tepatnya di Tugu Adipura Kota Tasikmalaya

“Nantinya agenda delegasi Jepang juga akan menghadiri peringatan Hari jadi Kota Tasik yang ke 17. Dan kami juga akan mengundang bapak ibu hadir dalam pagelaran Tasik Oktober Festival 2018,” ungkap Ivan.

Lanjut Ivan, dihadapan para delegasi Jepang dirinya menjelaskan kalau Kota Tasikmalaya sudah menjadi kota industri kreatif seperti industri Payung Geulis, Bordir, Mendong, Kelom Geulis dan lain-lain.

Ditempat yang sama Kadisnaker Kota Tasikmalaya, Rachmat Mahmuda mengatakan, dari Disnaker Kota Tasik sangat menyambut baik kedatangan Delegasi dari Jepang, “Disnaker Kota Tasik sudah menyediakan website sebagai sumber informasi tenaga kerja serta delegasi Jepang bisa mengakses situs tersebut dengan bahasa Jepang,” jelasnya.

Rachmat Mahmuda pun mengharapkan kerjasama tidak hanya dalam penyerapan tenaga kerja namun bisa juga dalam bidang investasi.

Perwakilan dari Delegasi Jepang Miss Hiroko Katamaya mengaku sangat bahagia datang ke Kota Tasikmalaya dengan sambutannya yang ramah dan tulus.

“Terima kasih atas sambutannya yang ramah dan tulus serta kedatangan kami ke Kota Tasikmalaya akan melakukan pendidikan dan pelatihan tenaga kerja yang akan ditempatkan di beberapa perusahaan,Rumah Sakit dan institusi lainnya,” papar Perwakilan Delagasi Jepang melalui penerjemah. (Rian)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *