Denden Amirullah: Polsek Limbangan Tidak Mampu Membasmi Peredaran Miras

GARUT (LOGIKANEWS.COM) – Aliansi Limbangan (ALIM) melakukan aksi damai hari Jumat, tanggal 05 Januari 2018. Dalam aksinya, mereka mengerahkan sekitar 100 orang turun ke jalan dan bertolak ke Kantor Mapolsek Limbangan, Kabupaten Garut.

Aksi yang langsung dipimpin Koordinator lapangan (korlap), Denden Amirullah yang juga dipercaya sebagai Ketua ALIM. Dalam orasinya, Denden menyebut bahwa pihaknya menyampaikan pernyataan sikap terkait beberapa hal yang dianggap merugikan rakyat dan negara. “Banyak yang harus disikapi bersama, agar Limbangan dan Kabupaten Garut khususnya dan Indonesia secara umum. Kami selaku rakyat Indonesia meminta penegak hukum untuk melakukan fungsinya dengan baik dan benar,” ujar Denden yang menghubungi Logikanews.com (Grup Majalah Logika dan Surat Kabar Logika) melalui sambungan Whats App nya, Jumat, (05/01/2018).

Denden menegaskan, pihaknya mengendus adanya dugaan keterlibatan oknum jajaran Polsek BL Limbangan terkait jual beli Toko di Pasar Modern Kecamatan BL Limbangan. Selain itu, di wilayah hukum Limbangan masih banyak peredaran minuman keras (miras), yang penggunaanya didominasi oleh kalangan remaja khususnya. “Untuk itu, kami meminta agar Kapolsek Limbangan dipindahkan dari Polsek Limbangan, karena sampai saat ini dianggap tidak mampu untuk membasmi peredaran miras,” terangnya.

Dalam aksinya tersebut, Denden juga menyerahkan berkas tentang permasalahan data kios milik P3L (Paguyuban Pedagang Pasar Limbangan) ke Kapolsek Limbangan untuk dipelajari oleh pihak Polsek. “Sebagai pelapor kami berpendapat dugaan keterlibatan anggota Polsek Limbangan dalam penjualan kios di Pasmol Limbangan, oleh PT Elva Primandiri yang sampai saat ini masih meninggalkan permasalahan yang belum tuntas,” ungkap Denden dengan lantang.

Denden menambahkan, peredaran miras di wilayah hukum Limbangan sangat menghawatirkan. Pihaknya pun mengancam akan melakukan aksi lebih besar, apabila tuntutan mereka tidak ditanggapi oleh pihak Polsek LImbangan. “Mari kita tegaskan bahwa Miras adalah musuh bersama. Dan siapapun yang mendukung peredaran miras harus ditindak dengan tegas. Apabila hal ini terus dibiarkan, maka generasi kita mendatang yang akan menjadi korban,” papar Denden seraya mengajak kepada seluruh warga Limbangan untuk bersama-sama membangun Garut dan menjauhkan diri dari khomer.

Sementara itu, pihak Mapolsek Limbangan sampai berita ini diturunkan belum dikonfirmasi terkait tuntutan ALIM dan warga. (Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *