Di Bursa Pilkada Garut Muncul Nama Iman, FORWAGAS Pilih Agus – Adit

“Wujud demokrasi ya seperti ini, tidak ada sesuatu yang tidak berubah. Semua berubah dalam waktu dan hitungan tidak terduga dan semua sah-sah saja. Dalam kontestasi politik di Garut saya akan jatuhkan pilihan kepada Agus Hamdani dan Adit,”
Didit

LOGIKANEWS.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang dilaksanakan di beberapa Kabupaten – Kota se Jawa Barat memang menarik untuk disimak. Melalui pesta demokrasi ini muncul berbagai sosok, manuver, kebahagiaan, kekecewaan dan tarik menarik kepentingan, berubah-ubah pilihan. Dan tentunya, informasi seputar Pilkada dibaca banyak pihak. Baik dari kader-kader Partai Politik (parpol), masyarakat biasa, pengusaha dan tokoh masyarakat serta elemen masyarakat lainnya.

Salah satu kejadian di Garut pun demikian. Entah apa penyebabnya, salah satu tokoh mengaku heran di bursa Pilkada ada nama Iman Alirahman sebagai kandidat calon Bupati Garut, mendampingi Dedi Hasan Bahtiar (DHB). Seketika, tokoh ini memberikan sinyal kuat bahwa dia akan memilih pasangan lain yakni Agus Hamdani – Adit.

Iman Alirahman diketahui memiliki latar belakang birokrat tulen. Memulai karir dari bawah hingga menjadi panglima birokrasi. Kedudukan Sekda merupakan kursi tertinggi di wilayah Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tidak mudah seorang PNS untuk dapat duduk di kursi ini. Keberadaannya pun bak madu yang menggiurkan. Hampir setiap orang dari berbagai kalangan sepertinya ingin sekali memiliki kedekatan dengan dirinya.

Bahkan, sekelas Partai Golongan Karya (Golkar) langsung memberikan kepercayaan kepada Iman Alirahman sebagai kandidat calon bupati, sementara kadernya sendiri, Ade Ginanjar lebih memilih mundur walaupun sejal awal-awal berhembus Pilkada 2018, sosok Golkar sudah melakukan berbagai aktifitas dan mendeklarasikan diri untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Garut.

Pun demikian dengan kader dari Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI-P), Dedi Hasan Bahtiar (DHB). Sosok ini sejak beberapa tahun lalu sudah mulai gerilya dan melakukan pendekatan dengan berbagai elemen, untuk bisa maju sebagai kandidat calon bupati. Namun demikianlah konstalasi politik. Tidak mudah ditebak. Setiap waktu bisa berubah sesuai dengan hitungan amsing-masing. Namun dari kondisi ini ada pihak yang merasa cuek, ada juga yang merasa kecewa.

Yang pasti, sejak berhembus isu Iman Alirahman akan ikut manggung di Pilkada Garut 2018 ini sudah banyak pihak yang ingin berdampingan. Aura dan kewibawaannya yang begitu besar, tidak sulit untuk menduduki kursi terpanas sekaligus tidak ada rintangan yang berarti untuk mencari calon pendamping.

Namun tidak demikian dengan Forwagas. Lembaga ini malah lebih memilih pasangan Agus – Hamdani ketimbang memilih Iman Alirahman. “Jadi sudah fix kalau Pak Iman Alirahman menjadi kandidat calon Bupati Garut,” tanya Didit selaku petinggi Forwagas di kediamannya, Kampung Muarasanding.

Menurut Didit, kalau keputusan itu sudah bulat dan Iman Alirahman menjadi Calon Bupati Garut, maka Forwagas akan memilih pasangan Agus Hamdani dan Adit. “Wujud demokrasi ya seperti ini, tidak ada sesuatu yang tidak berubah. Semua berubah dalam waktu dan hitungan tidak terduga dan semua sah-sah saja. Dalam kontestasi politik di Garut saya akan jatuhkan pilihan kepada Agus Hamdani dan Adit,” paparnya.

Sementara itu, mantan Wakil Bupati Garut sekaligus mantan Bupati Garut, H Agus Hamdani saat dihubungi melalui ponselnya tidak banyak berkomentar. Ketika diminta komentarnya terkait Forwagas yang menjatuhkan pilihan terhadapnya, pria ini hanya menjawab siap. “Siap,” katanya singkat. (Asep Ahmad)    

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *