Dukungan Agus Supriadi ke Kubu No 2 Ternyata Hoax, Agus Supriadi: Saya Dukung Paslon No 4

“kabar dukungan saya terhadap paslon 2 itu hoax. Saya tidak mendukung Paslon Nomor 2 dan perlu saya tegaskan oknum yang menyebarkan gambar tersebut oknum yang tidak bertanggung jawab. Karena sampai saat ini saya tidak pernah memberikan dukungan kepada Paslon Nomor 2,” 

H Agus Supriadi

LOGIKANEWS.COM – Belum lama ini di sejumlah media sosial seperti Facebook dan Whats App tersebar foto Calon Bupati dan Wakil Bupati Agus Supriadi dan Imas Aan Ubudiah yang menyatakan dukungan kepada Cabup dan Cawabup Garut No.2 Iman Alirahman-Dedi Hasan Bahtiar.

Foto-foto Agus Supriadi dan Imas Aan disebarkan oleh salah seorang oknum dilengkapi dengan kalimat dukungan untuk Paslon No.2. Hal itupun langsung dibantah Agus Supriadi dan Ketua Tim KPP (Komite Pemenangan Pasti), Dadan N malik Ibrahim.

PARTAI BERKARYA: Ketua Partai Berkarya, H Endang ikut membubuhi tandatangan sebagai bukti dukungan kepada Paslon Nomor 4, Agus Hamdani dan P Aditya Wicaksana. (FT:Istimewa)

“kabar dukungan saya terhadap paslon 2 itu hoax. Saya tidak mendukung Paslon No.2 dan perlu saya tegaskan oknum yang menyebarkan gambar tersebut oknum yang tidak bertanggung jawab. Karena sampai saat ini saya tidak pernah memberikan dukungan kepada Paslon No.2,” ungkap Agus Supriadi disaksikan Ketua KPP, Dadan N Malik Ibrahim di kediamannya, Rabu, 13 Juni lalu.

Menurut mantan Bupati Garut yang dikenal tegas dan sosok pemberani ini, pihaknya pun menyesalkan sikap Partai Demokrat sebagai partai yang mengusung dirinya sebagai kandidat calon bupati. Pasalnya, di saat proses hukum masih bergulir di DKPP dan di Mahkamah Agung (MA) terkait gugatan Pasangan Agus Supriadi dan Teh Imas (PASTI),   namun pihak Partai Demokrat malah melakukan deklarasi mendukung Paslon No.2.

“Kalau diibaratkan, kondisi saat ini saya sedang sekarat, tetapi belum mat. Namun rekan saya yang berjuang dari awal bukannya menolong, malah meninggalkan saya. Padahal di Partai Demokrat saya adalah kandidat terpilih dan pemenang konvensi. Bahkan di DPP Partai Demokrat saya lulus mengikuti seleksi dengan hasil terbaik. Di saat saya masih menunggu keputusan hukum, saya malah ditinggalkan,” ungkap Agus dihadapan sejumlah pendukungnya yang setia memberikan semangat dan motivasi terhadapnya.

Sebagai warga Garut, Agus Supriadi ternyata sudah memiliki kesiapan dari berbagai pukulan dan badai yang akan menerjangnya. Agus mengaku sudah melihat berbagai gelagat negatif yang akan membuatnya kandas dalam perhelatan Pilkada Garut 2018. “Sejak awal saya sudah siap dengan berbagai kondisi apapun,” ujar Agus Supriadi.

Sambil sedikit berkisah tentang masa lalunya ketika memimpin Garut dan mendapatkan berbagai penghargaan tertinggi di Jawa Barat, diantaranya mendapatkan penghargaan Adipura dua kali berturut-turut serta penghargaan lainnya, Agus mengaku tetap akan berbakti terhadap tanah kelahirannya.

“Sebagai warga negara Indonesia, walaupun akhirnya nanti ada keputusan dari DKPP bahwa saya tidak bisa menjadi kandidat di Pilkada Garut, maka saya akan tetap memberikan suara. Saya akan mendukung kandidat lain, yang saya anggap sebagai pasangan paling bersih,” katanya.

Dengan nada yang cukup sedang, dalam kesempatan itu juga Agus mengaku sudah menentukan pilihan. Dia berasama para pendukungnya akan memberikan suara kepada kandidat Paslon Nomor 4 yakni Agus Hamdani dan Adit. Keputusan yang diambilnya tersebut murni suara hatinya yang juga didukung oleh pendukungnya yang terkenal sangat militan.

“Selama ini saya juga sudah melakukan komunikasi dengan semua relawan dan pendukung setia saya, saya pun menerima masukan dan keluhan dari mereka. Dan pada akhirnya, dari 4 kandidat paslon cabup dan cawabup saya akan melakukan deklarasi memberikan dukungan kepada Paslon Nomor 4 setelah hari raya Idul Fitri,” terangnya.

Ternyata apa yang disampaikan Agus Supriadi memang benar terjadi. Hari Selasa, 19 Juni 2018, Villa di Cirengit Tarogong Kaler menjadi saksi dukungan Agus Supriadi kepada Paslon Nomor 4. Ribuan orang pun datang dan memberikan dukungan yang sama untuk paslon 4 sekaligus mengikuti acara halal bihalal.

DUKUNGAN: Ribuan warga Garut menghadiri deklarasi sikap politik Agus Supriadi sekaligus memberikan dukungan terhadap Paslon Nomor 4. (FT:Ist)

Selain dihadiri ribuan warga masyarakat, acara inipun dihadiri langsung oleh paslon No 4 yakni H Agus Hamdani dan H P Aditya Wicaksana serta Ketua dan pengurus serta kader partai pengusung yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) serta Ketua dan Kader dari Partai Berkarya pun ikut hadir dalam acara tersebut.

“Saya harus mengambil sikap politik dan mempertanyakan atas dasar apa Partai Demokrat mendukung paslon tidak melalui proses aturan yang benar. Di aturan partai itu setidaknya ada pleno dan harus ada rekomendasi dari ketua umum. Tetapi ini langsung saja mendukung salah satu Paslon. Oleh karena itu, ini sebagai ungkapan yang harus diketahui oleh semua pihak. Bahkan dalam medos tiba-tiba saja berita Agus supriadi mendukung paslon nomor 2. Maka dalam acara ini saya tegaskan bahwa saya mendukung Paslon Nomor 4,” ujar Agus Supriadi dalam pidatonya.

Di waktu yang sama, Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, H Agus Supriadi dan H P Aditya Wicaksana mengaku bersyukur mendapat dukungan dari tokoh besar dan berkarisma, H Agus Supriadi. Dirinya pun mengaku sangat berterimakasih. “Untuk mengawali semua ini tiada kata lain yang harus saya sampaikan, saya ucapkan banyak terimakasih kepada Pak H Agus Supriadi,” tandas Agus Hamdani didampingi Aditya pada pembukaan pidatonya. (Asep Ahmad)

TIGA PETINGGI PARTAI: Tiga Ketua Partai yang mengusung dan mendukung Paslon Nomor 4, Ketua DPC PAN Kabupaten Garut, Jibay Tamimi, Ketua Partai Hanura DPC Garut Lela, Ketua Partai Berkatya, H Endang bersama tokoh masyarakat memberikan dukungan terhadap Paslon Nomor 4. (FT:Ist)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *