Dwinan : Peraihan Prestasi Dinas Kesehatan Subang Membanggakan

SUBANG (LOGIKANEWS.COM) –  Dinas Kesehatan Kabupaten Subang adalah salah satu bagian dari Sistem Informasi Kesehatan di Kabupaten Subang, yang merupakan gambaran keadaan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Subang. Keberadaan lembaga ini berguna sebagai sarana penyedia data dan informasi, baik untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, maupun dinas atau instansi serta sektor terkait.

Sektor kesehatan merupakan salah satu prioritas dalam pembangunan di Kabupaten Subang. Sektor ini dinilai sebagai salah satu faktor penentu dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga menjadi salah satu indikator pada Index Pembangunan Manusia (IPM).

Mengikuti jejak kesuksesan di tahun-tahun sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr Dwinan Marchicawati MARS menorehkan prestasi melalui UPTD Puskesmas Pegaden dalam ajang Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tingkat Provinsi Jawa Barat, menjadi juara peringkat ke 2.

Kemudian, dalam ajang Oven Depekasi Free (ODF) tingkat Provinsi Jawa Barat, memperoleh juara pertama. Selain itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang meraih penghargaan ditingkat Nasional sebagai Kabupaten Kota Sehat Nasional. Lalu, tentang HIV/Aids jajaran Dinas Kesehatan meraih penghargaan inovasi lingkungan se Jawa Barat. “Itu peraihan prestasi selama di tahun 2017 ini,” tutur Dwinan.

Disampaikan Dwinan, dalam pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan (TKT) menggunakan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) No. 23 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pemberian Penghargaan bagi Tenaga Kesehatan Teladan di Pusat Kesehatan Masyarakat. Ini telah berlangsung sejak awal tahun 2017 di tingkat Kabupaten atau Kota dan tes tertulis serta wawancara.

Kemudian, dilakukan penilaian lapangan ke lokasi kerja, masing-masing nominator kategori yang dilanjutkan penilaian penampilan pada saat menyampaikan paparan program inovasinya, yang bertujuan memperoleh nakes terbaik yang mempunyai sikap nasionalis, etis dan profesional, memiliki semangat pengabdian yang tinggi, berdisiplin, kreatif, berilmu, terampil, berbudi luhur serta dapat memegang teguh etika profesi.

Mengutip keterangan dari Dwinan, masing-masing nakes itu terpilih dengan program inovasi yang mereka rintis sesuai dengan permasalahan kesehatan yang dihadapi di wilayah kerjanya. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan status kesehatan masyarakat seraya tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ucapnya.

“Saya berharap, apa yang akan saya wacanakan untuk program di tahun depan bisa meraih prestasi yang lebih maksimal. Harapan kami yang utama adalah menginginkan masyarakat lebih memahami tentang kesehatan, karena sehat itu mahal,” pungkasnya. (Janoka Maulana)

 

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *