Ervin Luthfi Disambut Baik Kalangan Ulama

PESAN: Pesan salah satu tokoh agama di Kecamatan Karangpawitan kepada caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Ervin Luthfi. (FT: Asep Ahmad)
LOGIKANEWS.COM – Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ervin Luthfi sampai saat ini terus melakukan blusukan ke berbagai daerah. Bersama sejumlah tokoh, pengusaha muda ini juga menghadiri sejumlah undangan dari para pemuka agama di Kabupaten Garut.

Kerja keras Ervin Luthfi memberikan hasil yang positif. Pasalnya, setiap hari pengusaha ini semakin dekat dengan masyarakat di Kabupaten Garut. Respon yang antusias dari berbagai kalangan, membuat nama Ervin Luthfi terus berkibar.

Pertemuan demi pertemuan dengan tokoh masyarakat dan pemuka agama terus bergulir dan berkaitan satu tokoh dangan tokoh lainnya seperti layaknya bisnis MLM. Sambutan dan undangan pun direspon positif oleh Ervin Luthfi. Sejak pagi sampai malam hari Ervin Luthfi terus melangkahkan kakinya ke berbagai tempat demi bertemu dengan masyarakat.

“Alhamdulillah undangan dan pertemuan dengan masyarakat serta tokoh agama ini memberikan saya semangat baru. Saya menilai ini sebagai silaturahim antara sesama hidup. Proses pencalegan ini memberi saya teman, sahabat dan keluarga baru. Saya memiliki banyak saudara dan wawasan baru,” ungkap Ervin Luthfi saat ditanya kesan menjadi Caleg DPR RI.

Politikus muda yang menjatuhkan pilihannya ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mendapat kesempatan sebagai Caleg DRP RI di Dapil XI, No.6 yang meliputi Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya. Tiga orang tokoh masyarakat dan pemuka agama berkumpul di Kampung Kawung Rendeng, Desa Sukaratu Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut memberikan sambutan hangat kepada Ervin Luthfi. Nada kebahagiaan pun terdengar jelas dari para tokoh masyarakat ini ketika mendengar kalau ada Caleg DPR RI yang lahir dari Garut, besar dan asli pribumi Garut.

“Alhamdulillah kalau ada perwakilan pusat dari Garut yang akan duduk sebagai perwakilan di DPR RI. Kami sebagai warga Garut tentu akan mendukung saudara dari kampung sendiri,” papar ustad Zamzam didampingi ustad Pery dan Ustad Jafar saat berbincang dengan Ervin Luthfi, Minggu (03/03/2019) di kediaman Ustad Zamzam.

Suasana keakraban pun nampak nyata terlihat. Ervin Luthfi menyampaikan gagasan dan tujuannya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, sementara para pemuka agama menimpalinya dengan petuah dan harapan tentang pembangunan Garut kedepannya.

“Saat ini kita harus sudah berfikir lebih maju jauh kedepan. Harus sudah memiliki konsep yang baik dibarengi dengan praktek yang nyata. Sebagai caleg, saya ingin menjalankan fungsi DPR RI, salah satunya mendorong dan menyinkronkan program pemerintah daerah dengan pemerintah pusat,” ujar Ervin Luthfi.

Menurutnya, selama ini masih ada kepala daerah yang tidak memahami program dan regulasi yang digulirkan pemerintah pusat, sehingga banyak program yang tidak berjalan sesuai harapan. “Setiap kepala daerah harus memiliki sinergitas yang baik dengan kalangan pejabat diatasnya. Harus bisa memahami setiap program pembangunan yang sudah digariskan pemerintah pusat,” tandasnya.

Salah satu hal yang disampaikan Ervin Luthfi diantaranya, konsep pembangunan ekonomi. Hal ini, sambung Ervin sangat penting bagi kepala daerah untuk mampu menangkap dan menjalankan konsep ekonomi.

“Semua aspek sangat berkaitan dengan politik. Kebijakan apapun tentu ada andil politik,” terang Ervin Luthfi. Sebagai politikus, ujar Ervin, bukan hanya wajib memiliki kemampuan berfikir dan bekerja saja, namun juga wajib memiliki jaringan yang kuat. Harus mampu menganalisa setiap pergerakan di tingkat lokal, regional dan nasional.

“Bahkan pergerakan antar negara harus kita pahami. Dengan demikian setiap ide, gagasan dan langkah yang diterapkan pada kebijakan bisa sesuai dengan kemampuan, kultur serta harapan masyarakat di masing-masing daerah,” ucap Ervin.

Ervin berharap, Kabupaten Garut khususnya dan negara Indonesia pada umumnya harus maju dan mampu mensejahterakan rakyatnya. Dan itu semua membutuhkan kerja keras serta kerja nyata dari semua pihak, salah satunya dari para legislator.

“Apabila legislator memiliki wawasan, sikap, analisis, jaringan serta program yang baik, maka legislator ini bisa mengarahkan kebijakan eksekutif pada arah yang baik. Tiga fungsi legislatif yakni Budgeting, Controling dan Legislasi harus berjalan dengan baik sesuai perannya, sehingga pemerintah bisa menjalankan setiap program dan regulasi dengan baik,” paparnya.

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela. Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *