Vicky Karina: Wujud Nyata Cinta Tanah Air

SUBANG (LOGIKANEWS.COM) – Vicky Karina, gadis kelahiran 12 maret 1998 menjelaskan, jika seseorang yang bisa berbahasa asing bukan berarti dirinya tidak cinta tanah air. Akan tetapi, cinta tanah air itu diwujudkan dari rasa dirinya sendiri dan harus mengenal negaranya serta harus mensyukuri hidup di negeri ini.

“Tentunya, rasa nasionalis muncul dari komitmen dengan membawa nama besar negeri kita, tempat dimana kita bangga mengatasnamakan bahwa kita lahir dari Bangsa Indonesia. Bahasa Indonesia merupakan bahasa yang wajib untuk dipelajari masyarakat Indonesia,” ucap wanita cantik yang kini menjabat sebagai Ketua HMJ Administrasi Bisnis.

Vicky yang nampak sempurna dengan balutan warna Ungu ini mengatakan, banyak tokoh-tokoh besar yang bisa berbahasa asing, tapi nilai nasionalismenya lebih tinggi, dibandingkan dengan para pemuda yang seolah-olah mengaku putra daerah, tapi tidak mencerminkan pemuda daerah. “Bahkan para pemuda tersebut hanya merugikan bangsa. Dengan mencari keuntungan yang mengatasnamakan putra daerah,” tutur gadis yang saat ini kuliah di Universitas Subang.

Justru nasionalisme, sambung Vicky, adalah melindungi dan membanggakan semua yang dimiliki dari bangsa Indonesia, dimana kita bangsa yang kaya akan budaya dan sumber daya alamnya dan kekayaan tersebut haruslah dipertahankan. “Serta moral bangsalah yang mempertahankan nasionalisme bangsa ini,” ungkap mahasiswi jurusan fakultas ilmu administrasi bisnis ini.

Vicky mengatakan, banyak anak bangsa yang membanggakan di luar negeri meskipun mereka lahir dan tinggal diluar negeri. Tapi, mereka tetap bangga menjadi warga negara Indonesia. “Saya harap rasa bangga terhadap daerah atau mengaku anak bangsa bukan dijadikan sebagai kekuatan untuk melawan bangsa sendiri, tapi bagaimana kita melawan diri kita untuk semakin maju lebih baik,” ucapnya seraya menambahkan seperti kata Soekarno, perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. (Janoka)

 

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *