Furniture Dari Ruyung Manfaat Lain Pohon Kawung

GARUT (LOGIKANEWS.COM) – Selain membuat Gula Kawung, Kang Osa melakukan terobosoan lain, diantaranya produk Pohon Kawung bisa menjadi bahan kayu yang dikenal dengan nama Ruyung. “Bahan Kyu dari Pohon Kawung sangat kuat dan tahan lama. Bahan ini cocok dan baik menjadi beragam furniture. Untuk itu, saya juga akan mencoba mengembangkan usaha ke bidang lain, yakni membuat furniture dari Kayu Ruyung,” ujar Kang Osa.

Sementara, konsep lain yang dilakukan Areniss adalah mengembangkan konsep di wilayah Hulu dengan membuat miniplan, pembibitan dan demplot kebun. Sedangkan di bagian wilayah hilir, akan membuat industri kecil.
Untuk pemasaran, Areniss dan Kupansa Areniss Coffee & Store sebagai menjadi outlet penjualan.
Sedangkan langkah pengenalan Areniss ke masayarakat yakni dengan cara mengajak rekan-rekan untuk menjadi Mitra Areniss yaitu jadi reseller di tiap Kota. “Kami membuka peluang untuk bekerjasama dengan masyarakat,” katanya. (Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *