Gadis Cantik Bernama Raissa Yona ini Tengah Mengembangkan Tekhnologi Baterai Masa Depan

“Apabila usaha ini sudah berjalan, maka akan banyak orang yang bekerja. Ini artinya aku juga dapat membantu kesejahteraan hidup orang banyak,”

Raissa Yona

LOGIKANEWS.COM – Travelling adalah salah satu cara orang menghilangkan penat setelah menghabiskan waktunya untuk bekerja. Travelling memiliki banyak manfaat. Selain hiburan, travelling juga menjadi sarana untuk edukasi. Kita bisa mengenal banyak tempat. Dan tentunya, kita juga akan memiliki banyak wawasan yang cukup luas. Seperti halnya pengalaman yang dirasakan gadis cantik, bernama Raissa Yona ini.

Caca, demikian nama kecil pemilik rambut panjang berkulit putih ini. Selain cantik, dia juga rajin belajar dan memiliki kedisplinan yang tinggi. Bahkan, Caca sudah lulus menyelesaikan jenjang pendidikannya sampai S2. Pendidikan S1 ia peroleh setelah menempuh ilmu di University Of Illinois At Urbana Campaign, jurusan Materials Science and Engineering. Sedangkan S2 nya ia selesaikan di University of Massachusetts at Lowell, bidang Plastics / Polymers Engineering.

Lalu apa sih manfaat Travelling buat Caca. Yuk kita ikuti sedikit obrolan dengan wanita yang punya Prinsip, Bermimpilah setinggi-tingginya ini. “Pergi ke tempat baru itu, menurut saya sangat membuka wawasan dan pengalaman. Selain untuk relaksasi, saya dapat belajar mengenal budaya dan kebiasaan setempat. Saya belajar untukberkomunikasi dengan orang orang setempat, belajar untuk selalu berpikiran terbuka dan toleran,” ujar Caca kepada logika.

Menurut Caca, Traveling itu memberikan pengalaman hidup yang berharga dan tak telupakan. Selain itu, dengan hobi ini dirinya bisa belajar untuk berhemat dan menabung. “Saya juga belajar untuk pintar mengalokasikan gaji dan mencari deal travel yang menguntungkan bahkan dengan budget terbatas,” ungkapnya.

Bagi Caca, travelling bukan hanya sekedar kegiatan main-main, tetapi travelling adalah salah satu sarana pengembangan diri. Wanita yang memiliki cita-cita menjadi orang kaya ini sedang berupaya untuk mempunyai bisnis industri material atau polymer. “Apabila usaha ini sudah berjalan, maka akan banyak orang yang bekerja. Ini artinya aku juga dapat membantu kesejahteraan hidup orang banyak,” tandasnya.

Sebagai seorang yang berpendidikan dan memiliki skill dibidang industry Polymer, Caca pernah berkerja mengembangkan material polymer untuk pengobatan diabetes dengan peneliti-peneliti di MIT (Massachusetts Institute of Technology) dan kini ia berkerja di Lockheed Martin di Boston, USA mengembangkan penggunaan material polymer untuk teknologi baterai masa depan.

Dengan motto atau prinsipnya, Dream Higher Than the Sky and Deeper Than the Ocean. Believe In It and Work Smart To Reach Your Dream, yang artinya  Bermimpilah setinggi tingginya. Percaya akan mimpimu dan raih mimpimu dengan berkerja dengan cerdik, Caca terus belajar dan berusaha mewujudkan semua harapan dan mimpinya. Good Luck Raissa Yona. Semoga sukses dan mimpi-mimpinya terwujud. (Asep Ahmad)

 

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *