H ALIT SUHERMAN: Membangun Kebersamaan Anggota Dewan, Azas Kolektif Kolegial Bukan Hanya Slogan

DUKUNGAN: H Alit Suherman, akademisi yang terpilih sebagai anggota legislatif sebanyak tiga periode mengucapkan terimaksih kepada semua pendukungnya. (Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM – Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kabupaten Garut, H Alit Suherman SPd pada pemilihan legislatif tahun 2019 terpilih kembali sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Garut periode 2019-2024. Ketiga kalinya politisi ini dipercaya masyarakat untuk duduk di parlemen.

Ditemui di kediamannya, perumahan Graha Mutiara Indah (GMI) 1, di sekitar Kawasan wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, H Alit berbicara cukup panjang dengan media. Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Garut sebanyak Tiga periode, media menanyakan soal kinerja DPRD Garut yang periode sebelumnya dan yang baru dilantik.

Menurut H Alit, belajar dari pengalaman dan mengacu pada aturan hukum yang berlaku merupakan langkah yang ia bangun mengarungi jabatan sebagai anggota legislatif. Sebagai anggota dewan yang telah memiliki pengalaman panjang, ia berjanji akan bekerja lebih baik.
“Saya harus menyampaikan kepada anggota DPRD yang lainnya bahwa semua anggota DPRD harus meningkatkan kinerja. Saat ini tantangan bagi legislatif lebih besar, untuk itu dibutuhkan kerja keras, keberanian untuk menciptkan terobosan,” katanya.

Ketika ditanyakan apa saja yang harus dilakukan DPRD menyikapi berbagai persoalan di Kabupaten Garut, H Alit menegaskan DPRD harus memberikan masukan, kritikan membangun kepada Pemda Garut. Seperti contoh, bila ada sesuatu hal yang kurang sejalan bisa disampaikan langsung kepada pihak eksekutif.

“Contoh realnya seperti penegakan Perda. Penegakan Perda ini harus jelas, karena membuat satu produk itu membutuhkan anggaran cukup besar, sehingga ketika menjadi peraturan harus jelas aturannya. Jangan sampai DPRD hanya menumpuk jumlah Perda,” terangnya.
Lebih panjang H Alit juga menegaskan, DPRD harus mengawasi dan mengevaluasi Perda-Perda yang sudah dibuat, seperti salah satunya Perda penyelenggaraan pendidikan dan Perda kependudukan.

“Setiap Perda yang sudah disahkan itu seharusnya dikawal oleh DPRD, sehingga setiap peraturan juga bisa dilaksanakan dengan baik. Perda jangan hanya menjadi etalase saja, tetapi Prda harus ditegakan. Dengan demikian setiap persoalan di lapangan bisa sedikit demi sedikit akan teratasi,” ungkapnya.

UCAPKAN TERIMAKASIH KEPADA SEMUA PENDUKUNGNYA

Kembali menjadi Anggota DPRD Kabupaten Garut, H Alit Suherman sangat berterimakasih kepada semua pendukungnya. Menurutnya, tanpa dukungan, setiap orang akan sulit mencapai tujuannnya. Begitupun dengan dirinya, yang kembali mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif pada Pileg serentak tahun 2019 dan akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut menetapkannya sebagai kandidat terpilih dan dilantik menjadi Anggota DPRD Garut periode 2019-2024, tanggal 13 Agustus 2019 lalu.

Menurut H Alit, terpilihnya dia sebagai anggota parlemen tidak terlepas dari peranan kedua orangtua dan keluarga besarnya. Bahkan kemenangan yang ia raih disebabkan oleh dukungan partai yang membesarkannya, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Saya ingin sekali menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar saya, istri dan anak-anak tercinta serta semua jajaran dan kader partai. Suport dan dukungan partai, seluruh PAC PKB dan tim serta relawan yang berjuang membantu perjuangan saya,” ungkap H Alit Suherman.

Sesuai dengan janji yang sering disampaikan kepada timnya, H Alit menegaskan bahwa dirinya akan konsisten memperjuangkan dan mengakomodir kepentingan konstituen seperti peningkatan infrastruktur, perekonomian, infrastrukur pendidikan, penambahan tenaga atau SDM terutama di wilayah pendidikan.

“Selama ini saya terus berjuang untuk mengakomodir setiap kepentingan konstituen. Karena ini menjadi kesuksesan bagi seorang politikus. Tanpa konstituen kita mungkin tidak ada apa-apanya, sehingga suara mereka harus selalu kita dengar,” pungkas pria yang lama berkiprah di dunia pendidikan dan dikenal banyak kalangan, terutama akademisi di Kabupaten Garut. (Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *