H Iman Alirahman MSi Ingin Memuliakan Masyarakat dengan Cara yang Mulia

0 581

LOGIKANEWS.COM – Calon Bupati Garut yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar), H Iman Alirahman MSi terus diserang berbagai isu, terutama tentang keyakinannya yang dituding sebagai penganut Jemaat Ahmadiyyah serta berbagai isu lainnya. Pasalnya, pria yang penuh dedikasi dan dikenal rendah hati ini menjadi salah satu figur yang diperhitungkan sebagai kandidat Bupati Garut.

Maka tak heran, apabila terpaan dan berbagai tudingan dialamatkan kepadanya. Sebagai calon pemimpin, Iman Alirahman pun merasa terusik oleh beragam tudingan yang tanpa dasar tersebut. Namun demikian, karena keyakinannya adalah Islam sejati, maka Iman Alirahman pun bisa meredam keterusikannya tersebut.

Usianya yang sudah sangat matang disertai asam garam di dunia birokrasi telah ia lalui dengan waktu cukup lama, menjadikannya pribadi yang sangat bijak. Dia selalu tersenyum tatkala hantaman dan terjangan ditujukan kepadanya. Tidak ada perasaan emosi ataupun kecewa kepada pihak-pihak yang telah menyudutkannya.

Diberbagai pertemuan dengan semua elemen masyarakat, tokoh agama, berbagai lembaga kemasyarakatan dan komunitas, pria yang dikenal santun dan ramah ini selalu melempar senyum. Dengan sikapnya ini, Iman Alirahman dengan mudah mendapat simpati masyarakat Garut.

Sebagai warga masyarakat Garut yang mengabdi selama 35 tahun, Iman Alirahman ingin mengabdikan dirinya untuk Garut. Mantan Sekretaris Daerah (sekda) ini ingin memuliakan masyarakat Garut dengan cara yang mulia. Salah satu caranya dengan memberikan tauladan dengan cara yang bijak. Kendati fitnah dan tudingan terus bermunculan, namun Iman Alirahman selalu mendoakan siapa saja agar diberikan keberuntungan.

“Di usia yang sangat matang ini, tentunya saya ingin mewujudkan cita-cita terbesar saya. Cita-cita dan harapan saya adalah bisa mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Saya ingin memuliakan masyarakat dengan cara-cara yang mulia,” ungkap Iman Alirahman saat ditemui Logikanews.com (Grup Majalah Logika dan Majalah Intan) di Setgab Pasangan Bupati dan Calon Bupati, H Iman Alirahman – Dedi Hasan Bahtiar SE (IHSAN MASAGI), di Jalan Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (05/039/2018).

Sementara itu, juru bicara Partai Golkar, Agus Indra Arisandi Shi dan Ketua Setgab Ihsan Masagi, Agus Joy Ridwan mengatakan, pihaknya sangat bangga kepada Iman Alirahman. Pasalnya, sosok Iman bisa menjadi panutan bagi bagi kader Golkar dan PDIP khususnya dan masyarakat Garut pada umumnya.

PILIHAN: Drs H Iman Alirahman MSi menjadi sosok pilihan bagi Partai Golongan Karya (Golkar), dikarenakan memiliki prestasi yang baik di lingkungan birokrat. Kecerdasan disertai dengan pengalamannya dipercaya akan membawa Garut menjadi lebih baik. Iman Alirahman sendiri mengaku ingin mengabdikan diri bagi rakyat Garut dan ingin memuliakan Garut dengan cara yang mulia. (FT:ist)

“Pak Iman adalah figur pilihan Partai Golkar. Beliau orangnya cerdas, mudah bergaul, sopan santun, kebapaan dan juga negarawan. Beliau selalu menghadapi setiap tuduhan, cacian bahkan fitnahan dengan cara yang bijak dan senyuman. Inilah sosok yang diidamkan oleh masyarakat,” ungkap Kedua Agus ini.

Selaku jubir Partai Golkar, Agus Indra menambahkan, semua kader Golkar di Kabupaten Garut hingga DPP Partai Golkar memilih Iman sebagai Calon Bupati Garut dengan seleksi yang sangat matang. Iman Alirahman memiliki pengalaman sangat panjang di birokrasi.

“Pak Iman Alirahman telah mengabdi kepada masyarakat Garut sebagai pegawai pemerintah. Selama hampir 35 tahun beliau mengabdi dari tingkatan paling bawah sampai dengan posisi Sekretaris Daerah. Ini artinya Pak Iman merupakan figur yang sangat sangat berkualitas. Dan kini kami pilih sebagai bupati, karena beliau memiliki kualitas yang bisa diandalkan untuk membangun Garut,” tandasnya.

Ketua Setgab Ihsan Masagi, Agus Joy Ridwan menjelaskan, kolaborasi antara Iman Alirahman dan Dedi Hasan Bahtiar bukannlah tanpa alasan. Iman Alirahman merupakan sosok pemimpin yang memiliki jiwa kebapaan dan kenegarawanan. Sementara Dedi Hasan adalah sosok muda yang energik. Memiliki pengalaman panjang di dunia politik.

“Pak Iman Alirahman puluhan tahun mengabdi sebagai PNS berprestasi. Beliau sudah mengabdi sebagai Sekda Kabupaten Garut sejak kepemimpinan Agus Supriadi, Aceng Fikri, Agus Hamdani dan Rudy Gunawan. Makanya beliau mendapat sambutan baik dari partai dan tokoh masyarakat Garut. Sementara Dedi Hasan adalah kader partai yang religius. Beliau dipercaya masyarakat dan berhasil mengemban amanah sebagai anggota DPRD Kabupaten Garut dan DPRD Provinsi Jawa Barat. Artinya, Dedi Hasan adalah politikus handal,” terang Agus Joy Ridwan.

Agus Joy Ridwan menyebutkan, di Partai PDI-P, Dedi Hasan adalah sosok muda religius. Selain aktif di Banser NU, Dedi Hasan juga aktif diberbagai organisasi seperti Paguron Gadjah Putih, di organisasi olahraga dan lainnya.

“Karena memiliki latar belakang dan berasal dari keluarga yang religius, Dedi Hasan dipilih sebagai kader keagamaan di PDIP. Dedi Hasan sosok muda yang berjiwa pemimpin yang cerdas dan energik. Beliau memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perkembangan Agama Islam. Sehingga beliau sangat dekat dengan tokoh-tokoh agama di Jawa Barat,” tandasnya.

Agus Joy Ridwan berharap sekaligus yakin pasangan Iman Alirahman dan Dedi Hasan Bahtiar bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan hasil survey yang terus melonjak. Setiap hari popularitas dan elektabilitas Iman – Dedi naik.

“Pilihan kami sangat tepat. Ternyata Pak Iman Alirahman sudah dikenal masyarakat Garut. Kiprahnya sebagai Sekda dan mengalami bertugas sebagai camat dan jabatan lainnya di birokrasi mempermudah Iman Alirahman untuk bersosialisasi di lingkungan masyarakat. Sementara Dedi Hasan nerupakan tokoh muda, putra Garut yang memiliki kepedulian yang tinggi kepada masyarakat. Kedua tokoh ini menjadi calon terbaik dan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat,” ucapnya.

BIROKRAT HANDAL: Para Politikus senior dari Partai Golkar menilai Iman Alirahman sebagai sosok birokrat handal dan diyakini akan menjalankan roda pemerintah dengan baik. Iman Alirahman (tengah) diapit oleh adik iparnya yang juga petinggi Partai DPD Golkar Kabupaten Garut beserta tokoh masyarakat dan petinggi Partai Golkar.
(FT:ist)

Sebagai bahan bocoran, Agus Joy memberikan gambaran kedua sosok Iman Alirahman dan Dedi Hadan Bahtiar, keduanya memiliki jiwa pemaaf, sabar dan perhatian.

“Beliau selalu mengingatkan kepada semua tim pemenangan dan kepada masyarakat untuk selalu siap menghadapi tantangan hidup. Harus bisa menghadapi setiap persoalan dengan senyuman dan kesabaran. Karena hak itu sudah mereka rasakan manfaatnya. Jiwa pemaaf dan sabar bisa menjadi obat dari setiap tantangan hidup,” ujarnya.

Kembali kepada persoalan tudingan dan fitnahan yang kini berhembus di segelintir kalangan masyarakat, Agus Joy menyampaikan pesan dari Iman Alirahman bahwa persoalan tersebut harus disikapi dengan bijak. Sebagai manusia biasa, Iman Alirahman sudah melakukan berbagai kelarifikasi, jawaban yang disertai dengan data tentang sosok dan kepribadiannya.

“Kalau sudah berkarya, berikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT, maka kita semua harus yakin dengan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT. Apapun hasilnya hanya Allah SWT yang menentukan. Semua pendukung Iman Alirahman akan membuktikan karya dan pelayanan prima kepada masyarakat,” tukasnya.

Semua tudingan yang disikapi dengan bijak sesuai dengan kodrat di dunia ini, bahwa dalam semua aspek pasti ada yang pro dan yang kontra. Untuk menjawab semua itu, Pak Iman Alirahman dan Dedi Hasan akan mengabdikan dirinya untuk Garut.

“Kami bertekad Iman Alirahman dan Dedi Hasan Bahtiar untuk bersama-sama bersama rakyat berjuang memuliakan Garut dengan cara yang mulia,” pungkas pemilik RM KARI’AM (Cimoney) ini menyudahi obrolan dengan media. (Asep Ahmad)

NOMOR 2: H Iman Alirahman MSi mendapat Nomor urut 2, bersanding dengan Dedi hasan Bahtiar, politikus PDI-P terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Garut serta DPRD Provinsi Jawa Barat. (FT:ist)
DUET BIROKRAT DAN POLITIKUS: H Iman Alirahman MSi dan Dedi Hasan Bahtiar SE menjadi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Garut yang diusung Partai Golkar dan PDI-P serta didukung Partai Bulan Bintang dan lainnya. Duet antara birokrat dan politisi ini mendapat respon positif dari masyarakat, yang dibuktikan dengan hasil survey yang terus melaju. (Ft:ist)
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.