Heboh Pemilik Nama Asep se-Indonesia Akan Kumpul di Pendopo Garut

“Kami sengaja mengadakan acara ini agar dunia tahu bahwa di Indonesia atau di dunia ada nama yang sangat fenomenal dan nama itu adalah Asep. Nama Asep menjadi sebuah kehormatan dan penghargaan,”

Ketua PAD Priatim

Asep Jaelani

IDE: Ide melakukan acara halal bihalal terjadi di saat sejumlah pemilik nama Asep melakukan acara silaturahim di Kadungora Garut. Saat itu, Ketua Paguyuban Asep Dunia (PAD), Asep Jaelani mencetuskan ide halal bihalal dan langsung disambut oleh semua pihak yang ada. Nama Asep sendiri bukan hanya fenonemal, namun juga menjadi ciri khas dan karakter budaya Sunda. Dalam implementasinya pemilik nama Asep yang berasal dari berbagai kalangan dan profesi ini memiliki kepedulian terhadap adat, budaya dan sosial. Tahun 2019 ini PAD akan melaksanakan acara akbar, yang akan dilaksanakan di Pendopo Garut, tanggal 23 Juni mendatang. (FT: Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM Tanggal 23 Juni tahun 2019 dipastikan ada acara yang sangat unik. Pasalnya, pertama kali didunia akan terjadi sebuah perkumpulan dari ratusan atau mungkin ribuan orang di satu tempat.

Orang-orang ini akan “mengepung” Gedung Pendopo Kabupaten Garut guna melaksanakan silaturahim dan halal bihalal. Acara ini juga diagendakan akan dihadiri sejumlah orang penting Kabupaten Garut.

Orang-orang yang akan berkumpul di tempat yang pernah dikunjungi Presiden Pertama Republik Indonesia yakni Presiden Soekarno ini datang dari berbagai daerah di Jawa Barat, bahkan dari Ibu Kota Jakarta.

Lalu apa keunikan dari acara silaturahim dan halal bihalal ini, mengingat acara seperti ini merupakan kegiatan yang biasa dilakukan sejumlah pihak, baik acara keluarga, perusahaan atau reuni sekolah dan yang lainnya.

Cerita punya cerita, keunikan acara halal bihalal ini disebabkan pesertanya memiliki nama yang sama. Kesamaan nama inilah yang membuat heboh.

Lalu nama apa yang mereka miliki, sehingga dianggap unik dan tidak biasanya ini. Nama Asep lah yang menjadi keunikannya.

Selama ini nama Asep menjadi ikon tersendiri di Jawa Barat. Nama Asep seakan menjadi ciri khas bagi warga masyarakat di Tatar Sunda. Nama Asep seakan menjadi kebanggaan bagi warga Pasundan. Dan kini nama Asep sudah merambah ke berbagai daerah di Nusantara.

Ketua Paguyuban Asep Dunia (PAD) Korwil Priatim (Priangan Timur), Asep Jaelani mengatakan, pemilik nama Asep yang tergabung di PAD akan menggelar acara halal bihalal yang dilaksanakan tanggal 23 Juni 2019 mendatang.

“Sesuai dengan agenda yang disiapkan, acara halal bihalal Paguyuban Asep Dunia akan dilaksanakan di Gedung Pendopo Garut. Insya Allah acara ini akan dihadiri pejabat penting di Kabupaten Garut,” ungkap Asep Jaelani yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut.

Pria berkumis tipis ini mengaku bersyukur. Pasalnya, acara yang ia dambakan akhirnya akan terlaksana dan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Kami semua pemilik nama Asep merasa sangat bahagia. Karena apa yang kami lakukan selalu mendapat dukungan dari berbagai pihak. Dukungan ini menjadi salah satu penyemangat kami,” ungkapnya.

Asep Jaelani berpendapat, nama Asep merupakan anugerah tersendiri dari Allah SWT. Untuk itu dirinya merasa bangga dan bersyukur serta berterimakasih kepada kedua orang tuanya yang telah memberikan nama Asep.

“Terimakasih kami panjatkan kepada Allah SWT, Tuhan semesta alam dan tentu kepada kedua orang tua kami. Nama Asep yang mereka berikan merupakan salah satu bukti cinta dan kasih sayang yang tidak bisa tergantikan dengan rupiah,” ucapnya saat diminta komentar tentang nama Asep.

Nama Asep, sambung Asep Jaelani menjadi salah satu fakta unik di dunia. Karena nama ini mendominasi nama-nama di Jawa Barat. Nama Asep juga menjadi ciri khas dan karakter bagi orang Sunda.

“Nama Asep menjadi sesuatu yang sangat keren. Dengan banyaknya nama Asep membuktikan nama ini sangat digandrungi, disukai dan bahkan dicintai,” ujar Asep Jaelani menambahkan.

Asep Jaelani berharap, dengan acara halal bihalal ini bisa lebih mempererat tali silaturahim antar sesama anak bangsa, khususnya bagi semua pemilik nama Asep.

“Kami sengaja mengadakan acara ini agar dunia tahu bahwa di Indonesia atau di dunia ada nama yang sangat fenomenal dan nama itu adalah Asep. Nama Asep menjadi sebuah kehormatan dan penghargaan,” pungkasnya.

Sampai saat ini acara halal bihalal Asep sudah terdaftar sekitar 350 orang. Namun panitia tidak membatasi jumlah peserta. Bahkan ditargetkan ratusan ribu pemilik nama Asep yang ada di dunia ini bisa bergabung mengikuti acara halal bihalal yang fenomenal tersebut.

Pemilik nama Asep yang sudah dipastikan hadir bukan hanya dari Jawa Barat saja, tetapi dari luar Jawa Barat juga diantaranya dari Aceh, Kalimantan, Batam, Banten, Jawa Tengah dan lainnya. Selain ini, acara ini juga akan dihadiri juga oleh Paguyuban Bambang, Sugeng dan Agus. (Asep Ahmad)

<script async src=”//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js“></script>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: “ca-pub-123456789”,
enable_page_level_ads: true
});
</script>

 

 

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *