Hilman Yudiswara: Helmi Budiman itu Sosok yang Bijak dan Pantas Untuk Memimpin Dua Periode

“Saya yakin kedua pasangan ini akan kembali memimpin Garut. Sosok pak Helmi Budiman adalah pilihan rakyat. Dia merupakan sosok sekaligus figure yang baik bagi semua elemen masyarakat Garut. Sikapnya yang tidak banyak janji, santun, ramah, dekat dengan warga, penyanyang dan lainnya menjadikan kedua pasangan ini memiliki nilai lebih di masyarakat,”

Hilman Yudiswara

LOGIKANEWS.COM – Kontestasi Politik di Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Garut tahun 2018 sudah menunjukan calon-calon pilihan terbaiknya. Beberapa Partai Politik (Parpol) pun sudah menghantarkan kandidat mereka ke pihak yang ditunjuk sebagai penyelenggara Pilkada yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Garut.

Salah satu kandidat yang diusung Pertai Gerindra yakni sang petahana H Rudy Gunawan. Sementara untuk wakilnya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga masih sang petahana, yakni dr Helmi Budiman. Kedua pasangan ini kembali maju sebagai Bupati dan wakil Bupati Garut. Kekompakan dan kebersamaan kedua politisi ini sukses. Pasalnya, mereka bisa lolos menjabat sebagai kepala daerah di Kabupaten Garut.

Rudy dan Helmi mampu melewati berbagai rintangan dan tantangan selama memimpin. Pada masa pucuk kepemimpinan mereka tidak sedikit berbagai persoalan yang muncul. Mulai dari pro kontra Pedagang Kaki Lima (PKL), pro kontra pembangunan gedung PKL, anggaran yang terkesan pro ke Instansi Vertikal, persoalan di lingkungan Dinas Pendidikan Garut hingga menjebloskan tiga pejabatnya ke penjara dan lainnya.

Namun demikian, kedua pejabat ini tetap melenggang hingga bertemu lagi dengan Pilkada Garut tahun 2018. Kedua nya pun mendapat dukungan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Rudy-Helmi diusung Tiga Partai dan pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Garut. Keduanya pun optimis bisa memimpin Garut selama Dua Periode.

Menyikapi pencalonan Rudy-Helmi di Pilkada Garut dan tetap solid, mantan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut, Hilman Yudsiwara angkat bicara. Menurut figur yang dianggap berhasil menghantarkan Rudy Gunawan pada kursi kekuasaan Garut tersebut, Rudy-Helmi menjadi contoh dan fakta tentang pentingnya sebuah kebersamaan dan kekompakan. Dirinya pun sangat mengapresiasi sikap Wakil Bupati Helmi Budiman.

“Saya yakin kedua pasangan ini akan kembali memimpin Garut. Sosok pak Helmi Budiman adalah pilihan rakyat. Dia merupakan sosok sekaligus figure yang baik bagi semua elemen masyarakat Garut. Sikapnya yang tidak banyak janji, santun, ramah, dekat dengan warga, penyanyang dan lainnya menjadikan kedua pasangan ini memiliki nilai lebih di masyarakat,” katanya.

Hilman juga menyebutkan, sosok Helmi Budiman menjadi sebuah panutan bagi dirinya. Pasalnya, Helmi merupakan orang yang sangat baik. “Pak Helmi Budiman itu sosok yang bijak, pintar dan pantas untuk memimpin Dua Periode. Sebagai masayarakat, saya juga menilai beliau sosok yang baik hatinya, terpercaya dan menjadi tauladan. Beliau selalu mengajak umat untuk shalat berjamaah, tidak banyak janji, selalu senyum, tidak tempramen. Pembawaanya selalu tenang, sehingga siapapun yang berhadapan dengan beliau akan merasa nyaman. Beliau adalah sosok yang pas bagi Garut,” ungkapnya. (Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Hilman Yudiswara: Helmi Budiman itu Sosok yang Bijak dan Pantas Untuk Memimpin Dua Periode

  1. Saur salira kitu teh tapi belum tentu ceuk nu sanes mah, syukur gaduh kayakinan kitu mah tapi saya tidak yakin akan 2 periode karena pasangan tidak meyakinkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *