Hormati Keputusan MK, Tiga Jadwal Audensi di DPRD Garut Mundur

LOGIKANEWS.COM – Seyogyanya jadwal penerimaan audensi antara DPRD Kabupaten Garut dengan Aliansi Masyarakat dan Pemuda Garut (AMPG) sesuai dengan surat yang dikeluarkan oleh Sekretariat DPRD dengan nomor: 019.4/445/DPRD-2019 yang ditandatangani oleh Ade Ginanjar selaku Ketua DPRD Kabupaten Garut, yang semula diterima pada hari ini pukul 10.30 Wib mendadak ditunda dan dijadwal ulang.

Ditemui di halaman gedung DPRD Garut, Ivan Rivanora selaku Ketua Koordinator AMPG membenarkan penundaan atau penjadwalan kembali Audensi tersebut. Audensi hari ini di jadwalkan kembali pada hari Senin, 1 Juli 2019. Sesuai dengan surat dari DPRD Garut yang diterima hari ini dengan nomor: 019.4/453/DPRD-2019.

Dalam hal penundaan ini, Ivan menerima alasan penundaan dengan alasan kondusifitas. Namun demikian Ivan juga menyesalkan dan kecewa dengan pola komunikasi dan koordinasi di legislatif hingga terjadinya penundaan dan penjadwalan yang mendadak diberitahukan pada hari ini.

“Rekan-rekan sudah banyak yang hadir di gedung DPRD ini. Bahkan rekan-rekan yang jauh daerah pun sudah sampai ditempat yang semula dijadwalkan untuk Audensi. Akan tetapi pihaknya mempercayakannya kepada pihak keamanan,” katanya.

Ivan berharap agar ada perbaikan pola komunikasi dan koordinasi antar lembaga terkait, hingga tidak ada salah satu elemen atau pihak yang merasa dirugikan. Apalagi Audensi ini juga penting, yang salah satunya terkait fungsi pengawasan DPRD Garut Kepada Pemerintahan Daerah atau Eksekutif dengan adanya beberapa proyek pembangunan yang mangkrak di Kabupaten Garut.

Menurut keterangan Dudeh Ruhiyat Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Garut bahwa penundaan atau penjadwalan ulang agenda Audensi pada hari ini dikarenakan untuk turut menjaga kondusifitas keamanan didaerah.Ini berlaku untuk seluruh daerah di Indonesia, dalam rangka hari hari putusan sidang MK PHPU Pilpres di Jakarta.

“Sebenarnya hari ini ada tiga agenda Audensi di DPRD, namun semuanya sama mengalami penjadwalan ulang. Ini terjadi karena adanya mis komunikasi dengan sekretariat dewan,” ungkapnya. (Ridwan Arif)

 

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *