Hotel Harmoni Garut Ajak Ratusan Warga Buka Bersama

LOGIKANEWS.COM – General Manager (GM) Hotel Harmoni Garut, Ageng Sutadiredja mengatakan, tahun 2019 ini merupakan kali pertama Hotel Harmoni Garut menjalankan aktivitas di bulan puasa Ramadhan. Karena memang Hotel Harmoni mulai beroperasional sekitar bulan September tahun 2018 lalu atau sekitar Delapan bulan.

Hotel Harmoni masih menjadi perusahaan yang baru seumur jagung. Namun, walau belum mencapai usia satu tahun, Hotel Harmoni sudah menunjukan kepedulian yang tinggi kepada masyarakat. Bahkan dibulan suci Ramadhan 1440 H / Tahun 2019 ini Hotel Harmoni Garut bisa beraktivitas dengan prima serta mengajak ratusan warga masyarakat melaksanakan buka bersama (bukber).

“Alhamdulillah dibulan yang suci dan penuh ampunan ini, kami keluarga besar Hotel Harmoni Garut bisa memberikan pelayanan dengan prima, kami pun bisa melaksanakan ibadah puasa dengan lancar,” ujar Ageng Sutadiredja saat ditemui Majalah Logika, usai pelaksanaan Buka Bersama di Ballroom Hotel Harmoni Garut, Jalan Cipanas Baru, No. 78, Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jumat (31/05/2019).

Pria yang nampak bersahaja dan bersahabat ini mengatakan, di bulan puasa Ramadhan kali ini, Hotel Harmoni mengajak sekitar 250 warga masyarakat yang berasal dari Tiga desa. “Sebagai bentuk syukur dan ucapan terimakasih, kami mengundang warga yang berada di sekitar Hotel Harmoni Garut untuk menikmati buka bersama, antara seluruh managemen, karyawan hotel, anak yatim dan warga masyarakat,” ungkapnya.

Ratusan orang yang memadati Hotel Harmoni menambah erat silaturahim dan kebahagiaan antara perusahaan dan masyarakat. Momen ini menjadi peristiwa penting dalam menjalin ukhuwah. Dan ternyata, selain acara buka bersama ini, pihak Hotel Harmoni Garut juga banyak melakukan aktivitas sosial lainnya, seperti pemberian takjil gratis dan sahur.

Sebagai orang yang dituakan di Hotel Harmoni Garut, Ageng Sutadiredja memiliki sifat low profile. Sehingga Hotel Harmoni bisa dengan mudah dikenal oleh semua kalangan di Kabupaten Garut dan perusahaan di luar Garut.

“Alhamdulillah, walau baru seumur jagung, namun keberadaan Hotel Harmoni Garut sudah mendapat ruang di hati masyarakat Garut, turis lokal sampai mancanegara. Untuk kegiatan sosial kami selalu melibatkan masyarakat sekitar dan juga Pemkab Garut serta TNI dan Polri. Tujuannya, agar perusahaan kami dan masyarakat memiliki hubungan yang kuat,” paparnya.

Sampai saat ini, Hotel Harmoni juga sudah melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan travel dan media promosi ternama di Indonesia. Sehingga bagi siapa saja yang ingin mengetahui fasilitas Hotel Harmoni Garut bisa diakses dengan mudah.

“Sampai saat ini kunjungan ke Hotel Harmoni Garut sudah cukup baik. Sebagai pendatang baru di Garut, kami menyiapkan pelayanan dan fasilitas yang cukup komplit dengan harga yang cukup terjangkau,” terang Ageng.

90 Persen Pegawai Merupakan Warga Daerah

Perusahaan jasa yang bergerak dibidang pelayanan penginapan ini ternyata sudah memberikan manfaat yang cukup baik bagi Kabupaten Garut. Selain telah membantu perkembangan investasi, juga membantu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Garut, khususnya di Kecamatan Tarogong Kaler.

Pasalnya, dari sekian banyak pegawai yang direkrut Hotel Harmoni, merupakan warga masyarakat di sekitar gedung Hotel Harmoni Garut berdiri. Managemen Hotel Harmoni Garut membuat suasana kekeluargaan yang membuat suasana bisnis menjadi harmonis.

“Pegawai yang kita ambil 90 persen dipastikan dari warga sekitar. Kami ingin membuat suasana kebersamaan yang harmonis antara perusahaan dan warga. Dan hasilnya, Hotel Harmoni Garut mampu menjadi perusahaan yang diterima oleh warga,” ucapnya.

Fasilitas Cukup Komplit dan Pelayanan yang Ramah Menjadi Daya Tarik

Selain memiliki letak yang paling strategis di Kota Garut, perusahaan bintang 3, Hotel Harmoni Garut ini memiliki fasilitas yang cukup komplit, sehingga mampu menarik minat masyarakat untuk menggunakan fasilitas yang disediakan.

Lokasi Gedung Hotel yang berada di jalan raya utama kawasan wisata andalan Garut, yakni Kawasan Wisata Cipanas membuat akses pengunjung dari Bandung, Jakarta dan kota lainnya menjadi lebih mudah. Ditambah lagi suasana yang sangat sejuk dan indah, karena berada persis di depan Gunung Guntur.

“Posisi Gedung Hotel Harmoni Garut paling strategis, berada di bibir utama Jalan Raya Cipanas Baru atau tepatnya sebelum kawasan wisata Cipanas Garut menjadi nilai lebih Hotel Harmoni Garut. Pengunjung tidak harus terkendala oleh kemacetan dan tentunya pengunjung dari luar Garut akan merasa takjub dan nyaman karena keindahan alam di sekeliling gedung hotel,” ungkap GM Hotel Harmoni Garut, Ageng Sutadiredja.

Saat ini Hotel Harmoni Garut sudah memiliki fasilitas parkir yang nyaman, kolam renang dewasa dan anak-anak, taman, Ballroom yang sangat luas mampu menampung 500 orang, semua kamar memiliki balkon dan memiliki pemandangan yang eksotis, fasilitas internet, AC, TV kabel, kolam pemandian air panas dan lainnya. (Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela. Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *