Ibunda Ketua Paguyuban Asep Dunia DPW Priangan Barat Meninggal Dunia

0 478
Rombongan Guru dari SMPN 51 Bandung. (FT: Ruslan)

LOGIKANEWS.COM –  Kabar duka datang dari Ketua Paguyuban Asep Dunia DPW Priangan Barat Asep Ruslan yang sering disapa Kang Asep, yaitu ibunda Hj. Siti Julaeha Hasanah Binti H. Ahmad Djunaedi, meninggal dunia di rumah anaknya Neneng di Komplek Griya Cempaka Arum Cluster Andalus Gede Bage Kota Bandung, Selasa (31/07/2018) pukul 06.25 WIB.

Ibunda Ketua DPW Priangan Barat itu meninggal pada usia 85 tahun dikarenakan faktor usia juga penyakit yang di deritanya. Sebelumnya, almarhumah sempat dirawat di rumah sakit Al Islam dan RS Pindad di Kota Bandung.

Neneng yang merupakan adik dari Ketua DPW Priangan Barat mengungkapkan kepada Logikanews.com (Group majalah Logika & Majalah Intan), bahwa Ibunya meninggal dengan tenang setelah mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai kalimat terakhir.

“Usia beliau sudah sepuh 85 tahun, tapi beliau masih memaksakan untuk selalu bisa sholat berjamaah di Masjid. Sejak seminggu kondisinya naik turun. Sempat dirawat di rumah sakit Al Islam dan RS Pindad. Beliau meninggal hari Selasa kurang lebih pukul 06.25 WIB,” kata Neneng.

“Alhamdulillah beliau menghembuskan nafas terakhirnya setelah mengucapkan dua kalimat Syahadat. Semoga ibu saya jadi ahli surga karena sabda Rasulullah SAW : “Barangsiapa yang ucapan terakhirnya (sebelum meninggal dunia) kalimat ‘Laa ilaaha illallah’ (tidak ada sembahan yang benar kecuali Allah) maka dia akan masuk surga,” ujarnya pula.

Almarhumah disemayamkan di rumah duka bertempat di Komplek Griya Cempaka Arum Cluster Andalus Gede Bage Kota Bandung.

Ratusan pelayat hadir memberikan ucapan belasungkawa. Diantaranya Rici Solihin (Owner paprici.com)
Muhammad Megantoro Brennaf (Owner darussalamtour.co.id), Ibu Nurfitri Asep Zaenal Mustofa (Ketua Persatuan Istri Paguyuban Asep Dunia), Rombongan Jamaah Umrah Darussalam Tour, Rombongan Guru SMPN 51 Bandung & SMK Nagrak Purwakarta, Alumni IKA SMPN 3 Bandung, Pengurus DKM & Ibu-ibu Majelis Taklim dari : Masjid Raya Al Hasan & Masjid Al Muhajir Bumi Panyileukan Bandung, Masjid Al Kautsar Kopo Permai 2 Bandung, Masjid Nurul Iman Cibaduyut Bandung, Pesantren PARLA Purwakarta, dll.

H. Ano Suparno tokoh masyarakat di Komplek Cibogo Indah, desa Cangkuang Kulon, kec. Dayeuhkolot, kab. Bandung yang merupakan tetangga lama almarhumah sewaktu beliau tinggal di Komplek Cibogo Indah, yang hadir saat pemakanan almarhumah, mengatakan bahwa Hj. Siti Julaeha Hasanah dikenal sebagai sosok ibu yang bijak dan penuh kasih sayang, terlebih terhadap anak dan cucunya. Beliau sudah seperti orang tua sendiri, sosok yang disiplin di masyarakat juga dalam mendidik anak-anaknya.

“Almarhumah dikaruniai 7 orang anak, dimana 2 anak almarhumah cukup dikenal di masyarakat yaitu ustad Asep Rahmat dan Ustad Asep Ruslan. Suami almarhumah adalah sosok ulama yang cukup dikenal di kota Bandung yaitu KH. Amin Suarmin mantan Ketua MUI Kecamatan Astana Anyar kota Bandung,” kata H. Ano, TPU Legok Ciseureuh, Selasa (31/07/2018).

“Ibu Ustadzah Hj. Siti Julaeha Hasanah sosok yang ramah, pribadi yang senang bantu orang. Sudah seperti orang tua sendiri, saya sangat kehilangan beliau. Semoga Allah SWT menerima iman dan islamnya, menerima semua amal ibadahnya, dan almarhumah Husnul Khatimah. Untuk keluarga semoga diberikan kesabaran dan ketabahan,” Pungkasnya.

Jenazah ibunda ketua DPW Priangan Barat dikebumikan pada hari Selasa 31 Juli 2018 pukul 13.00 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Legok Ciseureuh Istana Mekar Wangi Dekat Pintu Tol Mohamad Toha kota Bandung, disamping makam suaminya KH. Amin Suarmin dan menantunya Hj. Sri Arutinawati yang merupakan istri dari Asep Ruslan yang meninggal dunia tanggal 03 Mei 2018 yang lalu. (Ruslan)

Ibu Nurfitri Asep Zaenal Mustofa, Ketua Persatuan istri Paguyuban Asep Dunia di rumah duka didampingi Ketua PAD Priangan Barat, H Asep Ruslan. (FT: Ruslan)

 

 

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.