Iman Muslim: Jangan Pilih Calon Bupati Garut Perusak Lingkungan

GARUT (LOGIKANEWS.COM) – Salah seorang pemuda asal Kota Intan, Kabupaten Garut meminta masyarakat untuk berhati-hati memilih calon pemimpin. Menurutnya, dia sangat menyayangkan karena ada kandidat Calon Bupati Garut yang melakukan sosialisasi tanpa mengindahkan lingkungan hidup. Sebagai contoh, saat ini sudah ditemukan alat peraga ditempel menggunakan paku di pepohonan di beberapa ruas jalan di Kabupaten Garut.

“Dari temuan di lapangan terdapat alat peraga yang dipasang oleh tim sukses salah satu calon bupati Garut yang pertama kali diusung oleh salah satu partai dan juga dari kandidat dari organisasi profesi yang dipaku ke pohon,” ujar Iman Muslim, warga Garut yang aktif di salah satu lembaga kajian hukum.

Menurutnya, perusakan pepohonan oleh alat peraga jelas melanggar dan itu indikator tidak ada komitmen dalam menjaga lingkungan hidup. Sehingga dia dan barisannya menolak para kandidat yang menempelkan alat peraganya di pohon-pohon atau tempat umum yang tidak dibolehkan aturan. Selain melanggar Peraturan revisi KPU 7/2015 Tentang Pemasangan Alat Peraga, itu juga bisa merusak lingkungan dan estetika kota.

“Kami menegaskan, pemasangan spanduk dan baligo dengan cara memaku pohon sangat bertentangan dengan semangat menjaga lingkungan. Hal ini sangat fatal karena bisa merusak pohon itu sendiri,” tandasnya..

Dengan demikian, sambung Iman, dirinya mengimbau masyarakat tidak memilih calon bupati Garut yang tidak memiliki komitmen terhadap perbaikan lingkungan. Hal ini sangat penting agar arah pembangunan ke depan tidak semakin merusak alam sekitar.

Salah satu cara yang cukup mudah untuk mengetahui komitmen kandidat terhadap lingkungan adalah dengan melihat alat peraga sosialisasi yang saat ini banyak disebar calon bupati Garut  Jika alat peraga sosialisasinya merusak lingkungan dan estetika kota, maka calon bersangkutan tidak memiliki komitmen yang baik terhadap lingkungan.

“Masyarakat harus menyadari betapa pentingnya calon pemimpin yang peduli pada lingkungan, mengingat bahwa saat ini kerusakan lingkungan di Kabupaten Garut sangat memperihatinkan,” tandasnya. (Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *