Kader Partai Besutan Tommy Soeharto Dukung Menteri Susi Jadi Cawapres RI

0 319

“Saatnya, dengan pertimbangan Jawa Barat punya hak pilih sekitar 32 juta suara dan terbesar di Indonesia, tak salah jika mendukung Ibu Susi Pudjiastuti sebagai Cawapres RI periode 2019-2024. Kenapa tidak, ini kita dorong,”

Eka Santosa

LOGIKANEWS.COM  – Bagi sebagian orang statemen ini bisa disebut kejutan dalam situasi menjelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019 mendatang. Namun kali ini, suara ini bukan muncul dari Jakarta, tetapi terdengar nyaring di bandung, Jawa Barat. Tepatnya dari Kawasan Eko Wisata dan Budaya Alam Santosa, Pasir Impun, Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. kediaman Eka Santosa. Mantan Ketua DPRD Jabar dan Ketua Konisi III DPR RI periode 2004-2009).

Eka Santosa merupakan politisi senior yang kini memegang mandate sebagai Ketua DPW Partai Beringin Karya (Berkarya), Ketua Umum Forum DAS (Daerah Aliran Sungai Citarum), Sekjen BOMA (Baresan Olot Masyarakat Adat) Jabar dan Ketua Umum DPP Gerakan Hejo. Minggu siang, 29 Juli 2018, ia ditengah-tengah perayaan hari ulang tahunnya yang ke-59, secara terbuka dia mendorong sahabatnya sejak 1982 di Pangandaran, Jawa Barat yang kini menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti:

“Saatnya, dengan pertimbangan Jawa Barat punya hak pilih sekitar 32 juta suara dan terbesar di Indonesia, tak salah jika mendukung Ibu Susi Pudjiastuti sebagai Cawapres RI periode 2019-2024. Kenapa tidak, ini kita dorong,” imbuh Eka Santosa yang disambut tepuk tangan dari kolega dan relasinya yang ada saat itu..

Masih dalam perayaan ulang tahunnya, Eka menuturkan secara runtut, kontak pribadinya yang semakin kerap dengan Susi Pudjiastuti. “Hingga tadi malam  tepatnya tanggal 28 Juli tahun 2018 malah hingga dini hari beliau mulai dari Yogyakarta hingga mendarat di Jakarta, kami berdiskusi secara intensif soal pencalonan ini. Malah, ibu Susi menjadi RI  pun siap,” ungkap Eka.

Disinggung kaitan dengan kedudukan Eka yang kini selaku Ketua DPW Partai Berkarya, Eka menyadari yang ia sampaikan menjadi aji mumpung. ”Saya sadar, jadi ini saya sebut mumpung belum ada keputusan dari Ketua Umum Partai Barkarya, Bung Tommy Soeharto. Mengapa tidak, saya ajukan ini. Kalau perlu keduanya dalam waktu dekat dipertemukan. Lampu hijau pertemuan ini sudah ada sinyal dari Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso,” terangnya. (Asep Ahmad/Ruslan/Rilis)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.