Kadis PUPR Garut Dilaporkan ke Polisi

LOGIKANEWS.COM – Komite Rakyat Anti Korupsi (KRAK) hari selasa tanggal 9 April 2019 mendatangai subdit II tipikor Polres Garut.

Kedatangan ormas ini dalam rangka melaporkan dugaan tindakan penyalahgunaan wewenang dan mal administrasi yang dilakukan oleh oknum Kadis PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Tahun Anggaran (TA) 2017.

Laporan yang disampaikan Ormas KRAK berawal dari kajian hasil pemeriksaan sistem pengendalian intern yang dilakukan oleh BPK RI atas laporan keuangan Pemda Garut TA 2017, nomor 19A/LHP/XVIII.BDG/05/2018.

Ketua Ormas KRAK, Rizal M mengatakan, pihaknya terus melakukan kajian terkait kasus yang sedang ditangani pihak APH yaitu kasus Art Center, GOR Sport Hall, pembebasan lahan peruntukan jalan alternatif Kadungora-Leles dan Jalan Lingkar Cipanas By Pass.

“Menurut Kanit II Tipikor Polres Garut, Bapak Solah mengatakan kepada kami, penanganan kasus tersebut sudah ada titik terangnya. Bahkan pada kasus pembangunan GOR Sport Hall sudah meningkat ke penyidikan dan segera akan d tetapkan tersangkanya,” katanya.

Menurut Rizal, kasus Art Center katanya sudah selesai, karena kerugian negara yang ditimbulkan akibat kelebihan pembayaran karena kesalahan administrsi sudah dikembalikan.

“Kalau kasus jalan lingkar ditangani langsung oleh Polda Jabar, karena itu pihak Polres Garut belum bisa memberikan keterangan lebih,” tandasnya.

KRAK mengaku sangat berapresiasi proses hukum yang dijalankan Polres dan Polda Jabar, karena sudah ada progres penanganan kasus yang meresahkan masyarakat Garut pada khususnya.

“Semoga penanganan kasus tersebut bisa cepat selasai dan kami berkomitmen akan terus mengawal penegakan supremasi hukum trsebut,” ujar Rizal. (Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela. Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *