KAPOLDA JABAR BERSAMA KETUA BHAYANGKARI KUNJUNGI LANGSUNG KORBAN GEMPA DI SULTENG

0 169

LOGIKANEWS.COM – Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Palu, Donggala dan Sigi wilayah di Sulawesi Tengah menjadi kabar duka bagi masyarakat di dunia, terutama bagi masyarakat Indonesia. Demikian pula dengan pihak Kepolisian dari Polda Jabar  yang telah mengirimkan bantuan Tim Tenaga Dokter dan Medis, pengiriman pasukan Brimob 2 SSK  serta Tim 7 Personil Polwan Polda Jabar guna melaksanakan misi kemanusiaan membantu korban Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah.

Untuk meringankan beban penderitaan korban Bencana Gempa dan Tsunami di wilayah Sulteng, pada tanggal 8/10/2018,  Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., didampingi Kasat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., dan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko S.I.K., serta Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat Ny. Winny Agung Budi Maryoto beserta Pengurus memberikan bantuan kepedulian Bencana Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala dan Sigi yang langsung diterima oleh Wakapolda Sulawesi Tengah Komisaris Besar Setya Boedi.

Selain itu juga diserahkan bantuan berupa uang kegunaan untuk bahan bakar dan gas pada misi kemanusiaan penanggulangan bencana gempa dan Tsunami yang langsung diterima oleh Karo Sarpras Polda Kalimantan Timur yang juga disaksikan oleh Kapolda Kalimantan Timur

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jabar beserta rombongan mengunjungi personil Polda Jabar yang ditugaskan dalam misi kemanusiaan di wilayah Sulawesi Tengah, antara lain mengunjungi Posko Brimob Polda Jabar di Palu Sulawesi Tengah, serta menemui tim Dokpol dan tenaga medis Polda Jabar di RS. Bhayangkara Palu Sulteng dan kegiatan Personel Polwan yang sedang melaksanakan trauma healing kepada korban terutama anak-anak dan juga membantu masyarakat memberikan bahan-bahan masakan serta perlengkapan masak, agar masyarakat khususnya dapat berdagang agar mampu menggeliatkan perekonomian mereka.

Kapolda Jabar juga meninjau kantor Dit Lantas Polda Sulteng yang rusak parah serta melihat kondisi Jembatan Kuning Kota Palu yang hancur akibat gempa akibat terjangan tsunami. (Rilis/Asep Ahmad)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.