Kapolda Jabar Ungkap Kasus Pilkada Garut di Purwakarta

LOGIKANEWS.COM – Silahkan laporkan jika kedapatan ada anggota kepolisian nakal, bermain di Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah). Polisi harus netral, tidak dibenarkan berpolitik atau keberpihakan pada calon tertentu.
“Akan kita proses sesuai aturan yang berlaku jika anggota Polri melanggarnya,” ungkap Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto di Tribun Taman Mayadatar Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, dalam acara silaturahmi dan tatap muka Kapolda Jawa Barat bersama Muspida, Tokoh Masyarakat (tomas), Tokoh Agama (toga) dan para unsur Pelaksana Pemilihan Kepala Daerah se- Kabupaten Purwakarta, Kamis (8/3/2018).

Kapolda menjelaskan, sebagai penyelenggara pemilhan kepala daerah, Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai wasitnya Pengawas Pemilu dan Polisi sebagai petugas keamanan dibantu dari anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Kita tidak akan tebang pilih untuk memproses sesuai aturan yang telah ditentukan. Jika ada diantara mereka yang melanggar seperti kejadian di Kabupaten Garut yang terbukti adanya oknum yang menerima pemberian untuk meloloskan salah satu pasangan calon,” katanya. (NI/TIM)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela. Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *