Ketoprak Original Mas Hadi di Alun-Alun Garut Enak Banget

LOGIKANEWS.COM – Kabupaten Garut merupakan daerah yang kaya raya. Bukan hanya memiliki kekayaan alamnya saja, tetapi Garut pun memiliki adat, budaya dan istiadat yang bervariasi.

Salah satu kebanggaan Kabupaten Garut adalah kulinernya. Di penjuru Kota Garut akan banyak ditemui sejumlah makanan sehat. Mulai dari makanan tradisional sampai aneka kuliner modern.

Salah satu tempat yang menjajakan makanan tradisional adalah Alun-Alun Kabupaten Garut. Tempat yang searea dengan Masjid Agung Garut ini dapat ditemui sejumlah pedagang kuliner.

Salah satunya pedagang Mie Baso dan Ketoprak Mas Hadi. Mas hadi merupakan warga Garut yang sehari-harinya menjajakan makanan siap saji. Selama bertahun-tahun Mas Hadi berjualan Baso, namun karena banyak yang menanyakan ketoprak, akhirnya Mas Hadi pun menjual Ketoprak Original.

“Banyak pengunjung Alun-Alun dan Masjid Agung Garut ini menanyakan Ketoprak, maka saya pun membuat dan berjualan Ketoprak,” ujar Hadi.

Mas Hadi, demikian orang memanggil nama pria ini. Keseharainnya sebagai pedagang, Mas Hadi memiliki kreatifitas, inovasi dan pekerja keras. Apapun akan ia lakukan selama bisa menjadi mata pencaharian yang halal.

“Alhamdulillah Mie Baso yang saya jual laris. Tapi banyak juga yang menanyakan Ketoprak, maka saya dan adik saya mencoba memenuhi kebutuhan masyarakat Garut dan pendatang dengan berjualan Ketoprak,” katanya.

Selama kurang lebih dua bulan berjualan Ketoprak, pelanggan Mas Hadi terus bertambah. Satu konsumen bisa membeli lima sampai sepuluh bungkus.

“Saya jual Rp 15.000 per porsi full plus telor. Banyak pelanggan yang mengatakan harganya sangat murah, sehingga Ketoprak saya laris manis. Selain makan disini, banyak juga yang memesan untuk dimakan di rumah atau di kantor,” paparnya bangga. (Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *