KNPI Kecamatan Bayongbong Garut Konsisten Musuhi Penyalahgunaan Narkoba

LOGIKANEWS.COM – Deklarasi Garut Bersinar (Bersih Narkoba) yang digagas oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI Kecamatan Bayongbong dan Panna Kabupaten Garut, di Sub Terminal Agri Bisnis Bayongbong, Sabtu (05/01/2019) berjalan sukses.

Acara yang dihadiri Ketua Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, Kepala dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Sirojul Munir dan OKP-OKP Se Kecamatan Bayongbong berjalan sukses.

Rangkaian kegiatan yang diawali dengan senam pagi, pembukaan dan Deklarasi oleh Wakil Bupati serta penandatanganan Deklarasi. Dilanjutkan dengan acara hiburan oleh Komunitas Sabanda Sariksa dan Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut (DKKG) yang membawa OKE Grup Managemen.

TONTON VIDEONYA DISINI:

Ketua KNPI Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Iyus kepada Majalah Logika mengatakan, selain dihadiri oleh sejumlah pejabat, Deklarasi Garut Bersinar atau Garut Bersih Narkoba juga dihadiri kader Posyandu se Bayongbong, komunitas senam, siswa dan siswi SMP , SMA / Sederajat se Bayongbong, Ketua Panna Kecamatan se Kabupaten Garut beserta seluruh OKP Ormas di Bayongbong.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Rangkaian acara berjalan dengan baik.Selain deklarasi Garut Bersinar, dalam kegiatan ini kami mengadakan pameran aneka kerajinan dan pemeriksaan gratis serta pelayanan kesehatan oleh Laskar Daboribo,” ucapnya.

Menurut Iyus, Narkoba merupakan musuh masyarakat dan negara. Untuk itu, pihaknya mengajak semua pihak untuk bersama-sama, bahu membahu menyelamatkan anak bangsa dan negara ini dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Melalui kegiatan ini kami berharap semua pihak semakin waspada dengan peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba, sehingga bangsa ini akan menjadi negara yang maju dan sejahtera. Stop Narkoba,” pungkasnya.

Ketua DKKG, H Iwan Hendarsyah alias Kang Ji One mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya Deklarasi Garut Bersinar. Pasalnya, melalui kegiatan ini akan menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk memahami bahaya Narkoba.

‘Budaya memiliki arti Budi dan Daya atau budi pekerti. Masyarakat Garut merupakan generasi yang hebat dan memiliki budi pekerti yang baik dan mulia. Budi pekerti yang baik dan mulia itu diantaranya tidak menyalahgunakan Narkoba,” katanya.

Untuk itu, lanjut Ji One, dari detik di deklarasikannya Garut Bersinar sampai dunia ini kiamat nanti, semua pihak harus konsisten untuk memusuhi Narkoba. “Sudah terbukti setiap individu pengguna Narkoba masa depannya hancur. Hari-harinya diselimuti oleh ketakutan dan tidak memiliki ketidakperacayaan diri. Untuk itu, mari kita gapai hidup lebih baik, dengan menjaga kesehatan, melakukan pola hidup disiplin dan saling mengingatkan dalam kebaikan, diantaranya waspadai Narkoba,” pungkasnya.   (Asep Ahmad)

 

 

 

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela. Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *