Komunitas Ibu-ibu SHOLCAN Berbagi Nasi Bungkus Setiap Jumat Berkah

Arif Hidayat (50) pemulung, saat menerima nasi bungkus dan air mineral di Taman Olah Raga GBI (Foto : Asep Ruslan)

LOGIKANEWS.COM– Hari Jumat menjadi ajang berbagai pihak dan komunitas untuk berbagi kebaikan dengan sesama.

Seperti pantauan Majalah Logika terlihat sejumlah orang dengan sukarela sejak pagi pukul 07.30 Wib telah sibuk memberikan nasi bungkus dan air mineral pada sejumlah pemulung, penjual air bersih, tukang ojek dan pengguna jalan lainnya yang melintas di Taman Olah Raga Perumahan Griya Bandung Indah (GBI), Jalan Alam Raya Desa Buahbatu Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Jumat (19/04/2019).

Berbagi dengan tukang ojek di Taman Olah Raga GBI (Foto : Asep Ruslan)


Kegiatan itu dilakukan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Komunitas Ibu-Ibu Sholehah dan Cantik (SHOLCAN) yang tinggal di wilayah RW.07 GBI, seperti penuturan Suci (44) yang biasa dipanggil Umi selaku ketua Komunitas SHOLCAN.

”Kegiatan ini kami lakukan semata-mata bertujuan ingin mencari keberkahan dari Allah SWT di hari Jumat. Tadi ada 11 orang ibu-ibu yang membagikan 50 bungkus nasi beserta air mineral,” ujar Suci di Taman Olah Raga GBI, Jumat (19/04/2019).

Arif Hidayat (50) pemulung warga Babakan GBI yang ditemui Logika, merasa gembira dan terbantu dengan adanya kegiatan berbagi ini.

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali adanya kegiatan berbagi dari ibu-ibu ini, sangat membantu. Semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan yang berlipat ganda,” kata Arif.

Suci mengatakan, kegiatan Jumat Berbagi ini, ide awalnya tercetus dari sebuah obrolan ibu-ibu pengajian majelis taklim Masjid Al Amanah RW.07 yang tergabung dalam Komunitas SHOLCAN.

“Kita ini kelompok ibu-ibu pengajian dari majelis taklim Al-Amanah. Cuma kegiatan Jumat Berbagi ini tidak bernaung dibawah majelis taklim. Cetusan idenya berawal dari 10 orang yang bergabung dalam Komunitas Ibu-ibu Sholehah dan Cantik (SHOLCAN). Kami biasa kumpul berdiskusi sehabis pengajian untuk membuat sebuah kegiatan bisa berbagi dengan sesama dan terlahirlah kegiatan Jumat Berbagi ini,” penjelasan Suci.

“Komunitas SHOLCAN ini berdiri sejak Oktober 2018 dan telah banyak kegiatan yang kami lakukan. Salah satunya kegiatan Jumat Berbagi ini. Dananya untuk kegiatan ini berasal dari sumbangan anggota komunitas dan ada donatur yang juga turut berbagi,” Ujar Umi.

“Sasarannya para pemulung, penjual air bersih, tukang ojek dan orang-orang yang membutuhkan bantuan,” tambah Umi.

”Kami memilih lokasi pinggir jalan di Taman Olah Raga GBI ini karena setiap Jumat pagi di tempat ini ramai orang berolah raga. Lokasinya gampang dilihat orang untuk mengambil dan makan nasinya secara langsung,” ujarnya.  

Umi berharap kegiatan ini mampu menambah anggota komunitasnya untuk bisa ikut berbagi pada masyarakat yang lebih luas.  

”Harapanya bisa berbagi sesama untuk areal yang lebih luas lagi tidak di GBI saja seperti ke Panti Asuhan. Semoga kegiatan ini bisa menggerakan hati teman-teman yang lain untuk berbagi. Karena berbagi antar sesama itu indah,” pungkas Umi. (Asep Ruslan) 

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *