Kota Tasik Kejar Target Jadi Kota Layak Anak

KOTA TASIKMALAYA (LOGIKANEWS.COM) – Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) mengadakan Workshop dan Rapat Koordinasi Lembaga Perlindungan Anak Kota Tasikmalaya, dengan tema Penguatan Kelembagaan Berdasarkan Perda 08 tahun 2015, tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk Meningkatkan Penyelenggaraan Perlindungan Anak di Kota Tasikmalaya, yang dilaksanakan di Hotel Asri, Kamis, (16/11/2017).

Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman mengatakan, Rakor ini sebagai optimaliasasi program- program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah untuk menuju Kota Tasik Layak Anak. “Melalui Rakor ini kita butuh rekomendasinya apa saja. Terutama menyangkut masalah kekerasan anak, penelantaran anak, exploitasi anak jangan sampai kejadian tersebut terjadi di Kota Tasikmalaya. Dengan hadirnya KPAD ini diharapkan bisa membawa Kota Tasik yang layak anak,” ungkapnya.

Budi juga menghimbau kepada orang tua harus bisa memperhatikan anaknya jangan sampai permainan anak mempengaruhi tumbuh kembangnya. “Permainan gadget, pekembangan tekhnologi yang gampang dipermainkan anak ini sangat bahaya. Orang tua harus bisa memperhatikan apa yang jadi mainan anak,” himbaunya.

Terkait pencapaian Kota Tasik sebagai kota layak anak, menurut Budi mudah-mudahan bisa tercapai tahun 2018. “Pemerintah Provinsi menargetkan Provinsi Layak anak itu di tahun 2018, oleh karena itu di daerah terus dievaluasi agar kota Tasik ini bisa menjadi kota layak anak,” tambahnya.

Sementara itu, ketua KPAD Kota Tasiknalaya, Eqi S Bayhaqi mengatakan, utuk menuju Kota Layak ini semua lembaga harus bersinergi terlebih dahulu. Semua lembaga harus berfungsi dan berkoordinasi dengan baik agar Kota Layak anak bisa terwujud di tahun 2018. “Seluruh stake holder harus berkomitment untuk membantu, agar Kota Tasik bisa jadi kota layak anak tahun 2018,” tandasnya. (Rian Sutisna)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *