Meriahkan HUT RI Ke 74 Warga KAMPUNG SENI Kumpulkan dana Secara Swadaya

LOGIKANEWS.COM – Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74, panitia acara Agustusan, di Kampung Seni, RW 04, Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut mengumpulkan dana secara swadaya dari masyarakat. Ternyata, karena niat mulia itu, panitia berhasil mengumpulkan sejumlah dana dan akhirnya mampu melaksanakan berbagai kegiatan.

Prilaku gotong royong di Kampung Seni menunjukan adat dan budaya bangsa ini masih ada dan dilestarikan. Bangsa Indonesia yang terkenal dengan adat istiadat, budaya dan sopan santun masih kokoh ditengah terjangan badai. Kendati banyak budaya luar yang tidak sesuai dengan budaya leluhur, namun masyarakat di Kabupaten Garut pada umumnya masih memegang teguh kebersamaan dan gotong royong.

Ketua RW 04, Ustadz Uun Ansory, kepada media ini mengatakan, panitia Agustusan di Kampung Seni melaksanakan kegiatan sejak tanggal 08 Agustus 2019 sampai tanggal 31 Agustus 2019. Panitia berupaya agar acara semarak dan meriah, yakni dengan menggelar perlombaan balap kelereng, makan kerupuk, sepak bola bapak-bapak dan ibu -ibu, permainan estafet baju dan air, joged bola, olahraga jalan santai, panjat pinang, balap karung dan sejumlah permainan lainnya.

“Makna Agustus bagi kami adalah untuk menyatukan masyarakat, memperkuat ukhuwah islamiah, menjalin persatuan dan kesatuan bangsa. Alhamdulillah di tempat kami persatuan dan kesatuan masih terjaga dengan baik. Karena kebersamaan warga acara syukuran sekaligus menghormati hari kemerdekaan ini bisa terselenggara dengan lancar,” tegas Ustadz Uun Ansory.

Di waktu yang sama, Ketua Panitia Agustuasan di RW 04 Kampung Seni, Kelurahan Jayawaras, Yati Rustandi mengatakan, melalui HUT RI ke 74 ini tidak banyak yang diharapkan. Semua warga negara pasti hanya berharap agar semua warga masyarakat di Indonesia untuk lebih memperkuat tali persaudaraan dan mempererat persatuan dan kesatuan.

“Alhamdulillah kita semua bisa menikmati kemerdekaan. Namun kita semua perlu bersyukur dan berterimakasih kepada semua para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan. Banyak pengerbonan yang telah dilakukan para leluhur kita. Sebagai wujud syukur dan terimakasih kita adalah mari bangun negara ini dengan persatuan dan kesatuan, jangan sampai terecah belah,” ujar Yanti.

Ketua Panitia Agustusan di Kampung Seni, RW 04, Kelurahan Jaya Waras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Yanti Rustandi. (FT: Asep Ahmad)

Yanti menambahkan, selama ini di wilayah RW 04 masyarakat hidup rukun, aman dan terkendali. Bahkan prilaku gorong royong masih dilakukan. Namun dengan semangat 17 Agustus ini ada harapan lebih yaitu agar semua yang sudah baik bisa lebih ditingkatkan. “Kami mengajak semua warga Kampung Seni, RW 04 Kelurahan Jayawaras untuk senantiasa meningkatkan semua prilaku yang baik,” pungkasnya. (Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *