MPKLG Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Rudy Gunawan

GARUT (LOGIKANEWS.COM) – Masyarakat Pedagang Kreatif Lapangan Garut (MPKLG) belum lama ini menggelar syukuran dalam rangka memperingati Satu Tahun berdirinya lembaga MPKLG. Acara dilaksanakan Halaman Gedung SMP Muhammadiyah Garut ini diikuti oleh ratusan pedagang kaki lima yang tergabung di MPKLG, Camat Kecamatan Garut Kota, Perwakilan Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Perwakilan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut, sejumlah tokoh masyarakat dan ulama.

Sedangkan Bupati Garut, H Rudy Gunawan tidak menghadiri kegiatan ini dikarenakan sedang melakukan kunjungan. Namun demikian, MPKLG menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Rudy Gunawan. Ketua MPKLG, Kemal Jafar alias Kang Amang kepada Logika mengatakan, genap satu tahun MPKLG berdiri. Untuk itu semua pedagang yang tergabung di MPKLG merasa perlu untuk memperingati hari yang bersejarah tersebut. Kegiatan inipun dilaksanakan bersamaan dengan memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah, sudah satu tahun organisasi ini berdiri. Kami mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan berbagai kenikmatan. Kami juga sangat berterimakasih kepada Bupati Garut, H Rudy Gunawan yang telah membantu kami semua. Sebagai warga masyarakat Garut, saya sangat mengapresiasi langkah bupati. Semoga pak Bupati selalu sehat dan sukses,” papar Kemal, Sabtu (09/12/2017) lalu.

Menurut Kemal, sebagai wujud rasa syukur, MPKLG melakukan aksi berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, utamanya anak yatim. Santunan ini menjadi bentuk nyata saling berbagi antara mahluk sosial. “Alhamdulillah kami diberi kelancaran dan rezeki dari berdagang. Untuk itu kiranya wajib kami berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan,” paparnya.

Kegiatan ini bukan hanya diisi dengan kegiatan bhakto sisial, tetapi juga dilakukan pemotongan Nasi Tumpeng dan tausiah yang dipaparkan oleh ulama terkemuka dari Kecamatan Bayongbong serta hiburan kecil yang disambut baik keluarga besar MPKLG.

Di tempat yang sama, Camat Kecamatan Garut Kota, Drs Bambang Hafidz M Si menyampaikan, kiranya siapa saja yang memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW patut berbangga, karena termasuk golongan orang yang bersyukur dan meneladani hari kelahiran Baginda Rosulallah Muhammad SAW. Namun demikian, Bambang juga mengingatkan, bukan hanya saja memperingati hari kelahirannya saja, tetapi juga harus bisa mengaplikasikan sunnah-sunahnya dan meneladani ahlaknya.

“Yang paling penting kita semua harus bisa mengaplikasikan dan meneladani Sunnah-sunnahnya dan juga ahlak junjungan kita semua, Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya. (Asep Ahmad)  

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *