Muhammad Irfan Hilmi Bercita-Cita Menjadi Pemain Bola Profesional yang Hafal Al-Qur’an

 

Muhammad “Kakang” Irfan Hilmi menjadi musisi cilik yang bercita-cita menjadi pemain bola penghafal Al-Quran. (FT: Dok)

LOGIKANEWS.COM – Muhammad Irfan Hilmi, remaja belia yang belum lama ini muncul di sejumlah media cetak dan online karena prestasinya diberbagai bidang pelajaran dan seni musik menjadi sosok remaja berprestasi yang berhasil ditemui Tim Redaksi logikanews.com di kediamannya, Perum Graha Mutiara Indah (GMI) I, Kawasan Wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Putra kedua dari politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, H Alit Suherman ini selintas nampak pemalu. Namun, ketika diwawancarai oleh media ini, Muhammad Irfan Hilmi mampu menjawab semua pertanyaan yang diajukan wartawan dan mampu melakukan komunikasi dengan lancar seperti halnya orang dewasa.

Sosok muda belia yang lahir di Kabupaten Garut, 23 Desember tahun 2007 silam ini menjadi seniman cilik dibidang seni musik. Muhammad Irfan Hilmi mengidolakan penyanyi Andmesh Kamaleng, juara ajang pencarian bakat menyanyi Rising Star Indonesia tahun 2016-2017.
Muhammad Irfan Hilmi kini memiliki nama panggilan baru. Sejak memiliki adik perempuan yang kini berusia sekitar Enam bulan, Muhammad Irfan Hilmi ingin dipanggil dengan sebutan Kakang.

Dan ternyata, Kakang memiliki cita-cita untuk menjadi pemain sepak bola profesional, sehingga dia rajin latihan olahraga. Bahkan, Kakang yang mengidolakan pemain bola internasional asal Brazil, Neymar ini belajar tehnik memiankan bola di portal YouTube. “Kakang suka tehnik dribling. Selain latihan sama kakak, Kakang suka lihat di youtube,” ujar Muhammad Irfan Hilmi.

Kakang yang kini masih tercatat sebagai siswa Kelas 6 di SDN Tarogong 2 dan menjadi santri di Pesantren As-Sa’adah Tarogong Kaler kelas VI memiliki aktivitas yang padat. Sepulang sekolah jam 14.00, dia langsung berangkat ke pesantren. Disana ia belajar ilmu fiqih, hadist, Al-Qur’an, Tareh, Akhlak, Aqidah, Bahasa Arab, Tajwid dan hafalan.

Dari berbagai keilmuannya ini, Kakang sudah memantapkan hatinya untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke Pesantren Al-Ma’Soem, Cileunyi, Bandung, mengikuti jejak kakak tercintanya yang sudah lebih dulu belajar disana.

“Kakang sudah siap untuk belajar mandiri. Setelah lulus SD mau melanjutkan sekolah ke Al-Ma’soem. Selain belajar ilmu pengetahuan, Kakang juga mau belajar memanah dan berkuda,” ujarnya dengan penuh percaya diri.

Ketika ditanya alasan ingin menguasai ilmu memanah dan berkuda, dengan penuh keyakinan Kakang menjawab bahwa kedua olahraga ini merupakan sunah Nabi dan Rasul, Muhammad SAW. “Belajar berkuda dan memanah sudah menjadi sunah nabi. Dengan olahraga ini juga bisa membuat seorang lelaki menjadi gagah,” papar Kakang yang saat ini duduk dalam pangkuan ayahnya.

PUTRA POLITIKUS SENIOR: Muhammad Irfan Hilmi merupakan anak kedua dari tiga bersaudara seorang politikus senior sekaligus akademisi di Kabupaten Garut, H Alit Suherman. (FT: dok)

Ada yang unik ketika ditanya cita-cita setelah dewasa kelak. Ternyata Muhammad Irfan Hilmi ini bercita-cita menjadi seorang pemain bola yang pintar Tahfidz Quran serta mengumrohkan ayah ibunya ibadah ke tanah suci.

“Hobi aku sih main bola, latihan olahraga sama kakak. Aku juga suka berlibur. Lokasi yang paling aku sukai itu liburan ke TSM (Trans Studio Mall) di Bandung atau ke Tasik berkunjung ke rumah Ua (paman,red) atau ke Cikelet, Garut Selatan,” beber Kakang sambil diperhatikan ayahnya, H Alit Suherman.

Di lokasi dan waktu yang sama, H Alit Suherman mengaku bahagia dengan kemandirian anak keduanya itu. Menurutnya, tipikal anak keduanya ini berbeda dengan anak sulungnya, yang agak pendiam. “Saya juga tidak mengira kalau anak kedua saya ini pintar berbicara dan sudah memiliki cita-cita yang mulia. Kedua anak saya orang ceria, namun anak yang kedua ini memang lebih aktif ketimbang kakaknya,” ujarnya.

H Alit mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada Allah SWT atas anugrah yang diterimanya. Ketiga anaknya menjadi sebuah amanah yang harus dibawanya pada kebaikan.
“Alhamdulillah, Allah SWT telah memberikan saya keluarga yang komplit. Setelah dikaruniai dua anak laki-laki, saya juga mendapat anugrah seorang anak perempuan yang kini baru berusia Enam bulan. Insya Allah saya akan memberikan yang terbaik untuk semua anak-anak saya beserta keluarga,” pungkasnya. (Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *