Oknum Wartawan Diduga Lakukan Pemerasan di Garut Selatan

GARUT (LOGIKANEWS.COM) – Kabar buruk menerpa kalangan pencari berita. Kali ini tudingan yang muncul terjadi di Garut bagian Selatan. Salah satu Kepala UPT SD yang meminta identitasnya tidak disebutkan mengatakan, sejumlah pihak yang mengaku wartawan dari sejumlah media di luar Garut meminta sejumlah uang.

Hal itu dilakukan sejumlah oknum, dengan dalih melakukan pengawasan penyaluran dana alokasi BOS (Biaya Operasional Sekolah). “Oknum-oknum yang mengaku bukan orang Garut, begitupun medianya dari luar Garut. Mereka meminta Rp 100.000 per oknum wartawan, dikalikan sekitar Tujuh hingga Sepuluh oknum,” paparnya.

Sumber menyebutkan, kejadian ini sangat meresahkan pihak sekolah dan warga masyarakat. Pasalnya, oknum-oknum ini dengan seenaknya meminta sesuatu dengan nada ancaman dan intimidasi. Untuk itu, dia berharap penegak hukum bisa melakukan pengawasan di Garut Selatan, agar tidak mudah dimasuki oknum-oknum seperti ini.

“Dan, apabila banyak oknum yang bebas berkeliaran tanpa mendapatkan sangsi yang berat dari pihak aparat penegak hukum, maka jumlah oknum ini akan terus menjamur. Dan oknum-oknum inilah yang telah merusak nama baik citra wartawan yang baik. Kasihan wartawan yang sopan, tidak matrealistis, memegang kode etik jurnalis dan menjalankan tata krama dan kesopanan sebagai prilaku yang harus dikuasai seorang jurnalis,” ungkapnya. (Didit M Ibon)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela. Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *