OKP Brigez Mulai Bertani

0 144

LOGIKANEWS.COM – OKP Brigez Kabupaten Garut mulai mendeklarasikan diri sebagai organisasi kepemudaan yang mencintai pertanian. Untuk itu, keluarga besar Brigez pun mulai merealisasikan kecintaannya tersebut dengan turun ke lapangan dan menjadi petani.

BERJALAN: Agiz Abdul Aziz saat berjalan dengan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dan Bupati Garut, Rudy Gunawan beserta Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum beserta para OKP yang ada di lokasi penanaman Jagung. (FT; Ist)

Salah seorang pembina Brigez Kabupaten Garut, Agiz Abdul Aziz kepada LogikaNews.Com mengatakan, alasan Brigez mulai bertani karena dirinya sangat menyadari pentingnya para pemuda Indonesia untuk bertani, mengingat negara Indonesia merupakan negara agraris.

“Alhamdulillah kami mendapatkan hidayah sekaligus menyambut hidayah dari Allah SWT melalui perantara sosialisasi saudara Kang Deni Forkot dan pengurus di Gerakan Pemuda Tani atau Gempita yakni Pak Dadang. Beliau-beliau menyadarkan kami betapa pentingnya pemuda untuk bertani, mengingat negara kita adalah negara agraris,” ungkap pria yang akrab disapa Kang Aziz.

Menurutnya, semua keluarga besar Brigez siap merealisasikan hidayah tesebut sebagai rasa syukur kepada pemerintah, khususnya Menteri Pertanian yang telah peduli dan bekerja keras membangkitkan semangat pemuda untuk bertani. “Dahulu kala, Dua anak Adam itu hanya beternak dan bertani, maka hari inipun di zaman yang sudah modern pertanian tetap menjadi bagian penting bagi kehidupan manusia,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Agiz mengajak semua pemuda di Indonesia, khususnya keluarga besar Brigez untuk terjun pada program dan profesi pertanian, karena menjadi petani adalah profesi yang sangat mulia. “selamat untuk semangat pemuda, mari raih kesuksesan. Mari kita majukan pertanian di negara yang kita cintai, khususnya di Kabupaten Garut,” pungkasnya.

Sebelumnya, OKP Brigez bersama OKP yang lainnya, ikut serta bersama Menteri Pertanian, Bupati Garut, Gubernur Jabar beserta Pangdam, para petani dan unsur lainnya melaksanakan penanaman perdana benih Jagung 4275 Hektar dalam rangka program gerakan Sejuta Petani Muda, hari Rabu, 26 September 2018 di Kecamatan Mekar Mukti, Garut Selatan. (Asep ahmad)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.