Paguyuban Asep Dunia DPW Priangan Barat Gelar Baksos di Panti Asuhan

LOGIKANEWS.COM – Bakti Sosial (Baksos) merupakan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Kegiatan Baksos dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan-tujuan yang positif.

Hari Sabtu 10 Juni 2018, Paguyuban Asep Dunia (PAD) Dewan Pimpinan Wilayah Priangan Barat, menggelar Baksos di Panti Asuhan LKSA-PSAA Bayi Sehat Muhammadiyah Jalan Purnawarman No. 25 Telp. (022) 4239882 Kota Bandung dengan tema “Asep Berbagi Kebahagiaan”.

Kegiatan ini sudah menjadi tradisi rutin PAD DPW Priangan Barat yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama.

Dalam kunjungan baksos ini diisi dengan beberapa rangkaian acara. Acara pertama sambutan dari Ketua PAD DPW Priangan Barat Ir. H. Asep Ruslan, Wakil Presiden/Pjs.

Presiden PAD H. Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid (Kepala Bapelkes Kemenkes RI Batam), dan Ketua Dewan Pembina PAD Mayjen (Purn) TNI H. Asep Kuswani, M.Si. Dilanjutkan sambutan oleh Kepala Panti Asuhan LKSA-PSAA Bayi Sehat Muhammadiyah H. Yanto Mulya Pibiwanto dan dilanjutkan dengan doa bersama.

Dalam sambutannya Asep Ruslan mengatakan, dengan kegiatan Baksos pihaknya dapat mewujudkan dan merekatkan rasa kepedulian dan kebersamaan terhadap orang lain. ”
Kegiatan Baksos ini sudah tradisi bagi PAD dan tidak hanya di bulan Ramadan saja, tapi juga PAD lakukan di luar bulan Ramadan. Hanya untuk bulan Ramadan ini tradisi Baksos Spesial karena bulan Ramadan adalah bulan yang Spesial. Juga terima kasih kepada para Donatur Akang Asep yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Baksos ini. Jazakumullahu Khoiran Katsiro, semoga Allah SWT memberi balasan kebaikan yang berlipat ganda, rezeki yang tidak terputus dan penuh barokah,” ujarnya.

Yanto dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Paguyuban Asep Dunia khususnya DPW Priangan Barat yang sudah perduli mau berbagi rezeki dan meluangkan waktu untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Panti Asuhan LKSA-PSAA Bayi Sehat Muhammadiyah. Semoga silaturahmi ini bisa terus dijalin.

Kepada LogikaNews.com (Grup Majalah Logika dan Majalah Intan) di ruang kantor panti asuhan, Sabtu (09/06/2018), Asep Kuswani mengatakan, kegiatan Baksos ini adalah tradisi yang baik, patut di tiru, terus dipertahankan dan frekuensinya juga lebih ditingkatkan.
Harta hanyalah titipan dari Allah dan sebaik-baik harta adalah yang kita nafkahkan di jalan Allah, karena itulah harta kita yang sebenarnya,” paparnya.

Kegiatan Baksos ini juga dilaksanakan oleh hampir semua DPW dan DPD Paguyuban Asep Dunia, baik di dalam negeri maupun di luar negeri seperti di Mesir, Saudi Arabia, Abu Dabi, Amerika, Jepang, Australia, Brunai Darussalam, Malaysia bahkan di Afrika. ”

Pada acara baksos ini Paguyuban Asep Dunia DPW Priangan Barat menyerahkan sumbangan berupa uang dan beberapa parcel lebaran untuk membantu memperlancar aktivitas para penghuni panti asuhan.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua PAD DPW Priangan Barat dan Ketua Dewan Pembina PAD kepada pengurus panti asuhan LKSA-PSAA Bayi Sehat Muhammadiyah.

Acara diakhiri dengan doa dan foto bersama Paguyuban Asep Dunia DPW Priangan Barat dengan Pengurus Panti Asuhan LKSA-PSAA Bayi Sehat Muhammadiyah.(Ruslan)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *