Pecinta Kopi di Dunia Tahu Mahkota Java Coffee

LogikaNews.Com (LNC) – Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jual beli kopi, Mahkota Java Coffee sering kedatangan berbagai perwakilan dari Negara Saudi Arabia, RRC, Italy, Inggris, Belanda dan Spanyol. Bahkan, para ahli citarasa kopi dari China mengundang langsung Mahkota Coffee Java untuk datang ke Sanghai, China.

“Tanggal 12 Agustus 2016 lalu ada kunjungan dari Hongkong. Mereka  sengaja datang ke Bayongbong untuk mencari kopi. Sebelumnya, tanggal 6 Agustus 2016, datang juga kunjungan dari Negara Taiwan. Setibanya di Garut, mereka langsung ngetes rasa kopi dan langsung deal kontrak untuk tahun 2017. Menurut saya, mereka memiliki kemampuan hebat dalam citarasa kopi,” puji Owner Mahkota Java Coffee, Hari Yuniardi.

Berbicara soal kunjungan para ahli citarasa kopi dari mancanegara ke Mahkota Java coffe, yang notabene terletak di Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat setiap tahun selalu ada. Contohnya saja, pada tanggal 25 Mei 2016 lalu, perusahaa kopi tertua dari Norwegia juga mendatangi Mahkota Java Coffee. “CEO perusahaan Solberg & Hansen, Andreas Hertzberg yang datang langsung ke tempat kami. Perusahaan tersebut sudah berdiri sejak tahun 1876 lalu,” papar Hari.

Kedatangan Andreas Hertzberg ke Indonesia, awalanya dia dibawa oleh sahabat Hari dari Lembaga Green Indonesia atas undangan KBRI di Oslo. “Hasil rosting di Norwegia, kopi dari Garut tercatat sebagai salah satu kopi paling baik di Indonesia, dari empat penghasil kopi di Indonesa. “Bukan itu saja, Helena Pinc dan Jose Carlos Pires mengatakan hal yang sangat istimewa. Menurut mereka, teh Cascara atau Cascara Tea saya telah mengalahkan suplier mereka dari Honduras Amerika Selatan. Honduras adalah penghasil Kopi Arabika di dunia,” terangnya.
Selain itu, tanggal 23 dan 24 Mei 2016, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI, Prof Ilya Afrianti mengaku sangat bangga dengan kopi Garut. “Beliau menyampaikan rasa bahagia dan memberikan sanjungan kepada kopi Garut melalui tulisan. Dikatakannya, kopi Garut adalah kelas dunia. Dan tanggal 27 Agustus 2016 belum lama ini, kami juga diundang ke acara Cuping Test oleh Korean Coffee Tasting, di Hotel Marina Bay, Jakarta,” tutup Hari.. (Asep Ahmad) 

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *