Pengukuhan Anggota Linmas Guna Menciptakan Keamanan yang Kondusif

LOGIKANEWS.COM – Sebagai langkah awal di tahun 2018, pemerintah Desa Kasomalang Wetan, bersama Bidang Linmas Keamanan Desa melaksanakan pengukuhan dan pelantikan Anggota Linmas yang bertempat di Aula Kantor Desa Kasomalang Wetan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jumat, (02/03/2018)

 

Dalam kegiatan ini berbagai pengarahan disampaikan oleh Kepala Desa Kasomalang Wetan, Nunung Nuraeni kepada anggota linmas yang dilantik. Dalam penyampaiannya Nunung menjelaskan, sebagai wujud pelaksanaan implementasi atas terbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri (permendagri) No.84 tahun 2014 tentang penyelenggaraan perlindungan masyarakat. 

 

“Maka, pelantikan anggota Linmas hari ini telah dikukuhkan sebanyak 10 anggota. Jumlah ini masih kurang dengan wacana kami yang menargetkan anggota linmas berjumlah sebanyak 20 anggota. Target dan harapan kami dengan pembentukan Linmas ini dapat menciptakan keamanan desa yang kondusif serta mewujudkan kenyamanan bagi masyarakat, terutama menyangkut keamanan dalam menjelang pilkada nanti,” tuturnya.

 

Di tempat berbeda, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 0512 Cijambe Sersan Kepala (Serka) Cucu Sunayat mengatakan, untuk mempersiapkan keterampilan dan pengetahuan bagi anggota Linmas, nanti akan diberikan bimbingan teknis perlindungan masyarakat seperti mitigasi bencana, penanggulangan bahaya kebakaran, komunikasi profesional dalam pemerintahan, penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban masyarakat. “Yang terakhir ada bimbingan tekhni tentang pertolongan Pertama Pada Gawat Darurat (PPGD). Itu semua akan segera kami laksanakan,” paparnya.

 

Bintara Pembinaan dan Ketentraman Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) dari Polsek Jalan Cagak, Brigadir Polisi Deni Ardes berencana akan lebih menghidupkan kembali sistem keamanan keliling (siskamling) disetiap pemukiman. Hal ini dilakukan untuk menjaga suasana yang kondusif selama masa kampanye dan pelaksanaan Pilkada. Mengingat situasi saat ini semakin menghangat akibat dinamika pemilu. “Rencananya akan kami bangun lagi sistem siskamling, kami akan mengajak peran serta masyarakat dan juga beberapa anggota Linmas untuk menggalakkan siskamling,” ujarnya. (E.J Nawawi)

 

 

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela. Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Pengukuhan Anggota Linmas Guna Menciptakan Keamanan yang Kondusif

  1. Luar biasa!!!
    Cita-cita kepala desa…
    Cita-cita kami…
    Kasomalang Wetan GAGAH

    Terimakasih Logikanews

  2. saya pelajar tahun pertama kolej vokasional kalau saya nak ambil spm untuk yang wajib saja bolehkan? disebabkan pelajar kolej vokasional tidak mempunyai spm kami yang mempunyai spmv saja susah untuk saya melanjutkan pelajaran ke peringkat seterusnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *