Pilihan Jokowi dan Prabowo Gandeng Cawapres Diluar Dugaan

0 170

LOGIKANEWS.COM – Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin Rais Aam Nahdlatul Ulama, ormas Islam terbesar di Indonesia dan pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden bidang hubungan Antar Agama, akhirnya terpilih menjadi pendamping Jokowi Widodo sebagai calon wakil presiden di pilpres 2019.

Hal ini disampaikan langsung oleh Joko Widodo dengan didampingi para pimpinan partai politik pendukung di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (09/08/2018).

“Saya memutuskan dan telah mendapatkan pesetujuan dari partai-partai Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden 2019-2024 adalah Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin,” kata Jokowi.

Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (09/08/2018), juga telah mengumumkan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019.

“Pimpinan PKS, PAN, dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan cawapres RI untuk masa bakti 2019-2024,” kata Prabowo.

Deklarasi dihadiri tiga pimpinan partai politik yaitu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Presiden PKS Sohibul Iman dan Salim Segaf Al Jufri.

Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, akan mendaftar ke KPU pada hari Jumat (10/08/2018) sebelum sholat Jumat.Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno juga akan mendaftar ke KPU pada hari Jumat (10/08/2018) setelah shalat Jumat di masjid Istiqlal.

Sementara itu,salah satu tokoh lingkungan di Kabupaten Garut, Agus Riyanto mengatakan, banyak pihak yang tidak menduga terkait sikap yang diambil kubu Jokowi dan Prabowo. Namun, secara pribadi dirinya sudah memprediksi kalua Sandiaga Uno akan menjadi cawapres untuk kubu Prabowo Subianto.

“Pilihan kubu Jokowi dan Prabowo menjadikan KH Ma’Ruf Amin dan Sandiaga Uno sebagai Cawapres sama sekali tidak terprediksi. Banyak pihak yang merasa kaget dan tidak menyangka bahwa kedua Cawapres adalah Ketua MUI dan Wakil DKI Jakarta Sandiaga Uno. Namun saya pribadi sejak jauh-jauh hari sudah memprediksi bahwa Sandiaga Uno akan menjadi pendamping Prabowo sebagai Capres dan Cawapres 2019-2014,” ujar Agus  (Asep Ahmad / Ruslan)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.