Pilpres 2019 Target Gerindra Rebut Kekuasaan RI

LOGIKANEWS.COM – Tanggal 19,30 dan 21 Februari 2018 Partai Gerindra DPC Kabupaten Garut akan melaksanakan tes wawancara terhadap 63 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Resort Banyu Alam, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Setiap calon akan tes wawancara dan diuji publik tentang kesiapan dan kompetensi. Sedangkan tes tertulis akan dilaksanakan tanggal 1 Maret di Rumah Makan Tanjung Balebat, Cipanas Baru.

Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra, Sam Yosef SH MH kepada Logikanews.com (grup Majalah Logika dan Majalah Intan) mengatakan, karakter Partai Gerindra sebagai Partai Nasional Religius memiliki target untuk dapat merebut kekuasaan. Artinya, Partai Gerindra akan mendorong Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden RI.

“Kekuasaan sudah seharusnya kita rebut, karena dengan kekuasaan kita memiliki kebijakan secara konstitusional,” ujar Sam Yosef disela-sela HUT Partai Gerindra ke 10, di DPC Gerindra, Jalan Proklamasi No. 299, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (08/02/2018).

Menurut Sam Yosef, alasan kekuasaan di Republik Indonesia harus direbut, karena hari ini Negara Indonesia dalam kondisi salah urus. Satu-satunya cara untuk memperbaiki hal itu yakni dengan mengganti pemimpin di pemerintahan. “Harapan kami di usia 10 tahun, Partai Gerindra semakin kuat. Partai Gerindra secara konstitusional memiliki target untuk merebut kekuasaan. Melalui serangkaian test terhadap bacaleg dari Partai Gerindra ini menjadi kiat untuk menjadikan kader dan partai menjadi partai yang lebih berkualitas dan professional,” tandas Sam Yosef.

Partai Gerindra, sambung Sam Yosef, harus mampu mendengar dan menjalankan aspirasi masyarakat dan
lebih peduli sehingga lebih dicintai oleh rakyat. Diusia yang masih muda, diharapkan Partai Gerindra di Garut lebih dicintai oleh masyarakat. “Partai Gerindra dibawah tetap konsisten dalam rangka memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujar Sam Yosef kembali menegaskan.

Terkait dengan kepemimpinan Rudy Gunawan dan Helmi Budiman di Kabupaten Garut selama ini, menurut Sam Yosef, sampai saat ini sudah banyak keberhasilan yang patut diapresiasi, tetapi pihaknya pun tetap mendorong kepemimpinan Rudi Helmi untuk terus memperbaiki apa apa saja program yang belum maksimal. “Kami meminta dan memebrikan saran serta masukan, agar Pak Rudy Gunawan dan Helmi Budiman lebih serius melakukan penataan kota dan lebih konsen terhadap lingkungan hidup,” ucapnya.

Untuk mewujudkan harapan dan cita-cita Partai Gerindra, Sam Yosef menyebutkan, setidaknya ada Tiga hal yang menjadi kriteria terhadap bacaleg. Yang pertama, harus memiliki modal sosial, Kedua modal intelektual dan ketiga adalah modal kapital. “Dalam aspek intelektual artinya bacaleg harus mempunyai kompetensi untuk dapat bekerja di DPRD. Mereka harus memahami fungsi ketatanegaraan, memahami hak dan kewajiban serta fungsi DPRD. Memahami arti dan makna legislasi, budgeting dan kontroling, sehingga pada aspek kompetensi itu menjadi bahan kuat bacaleg. Melalui serangkaian tes yang kami lakukan, bertujuan untuk mengukur intelektual para calon,” jelasnya. (Asep Ahmad)

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *