Plt Bupati Subang Laksanakan Pelantikan Rotasi Mutasi di Lingkungan Pemkab

0 95

LOGIKANEWS.COM Bertempat di Aula Pendopo Bupati Subang, Sebanyak 300 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang di rotasi mutasi. Selaku Plt Bupati Subang, H. Ating Rusnatim S,E secara langsung melantik sebanyak 300 pejabat yang dilantik.

Mereka terdiri dari 8 pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas, 27 pejabat eselon III atau setingkat kepala bidang, 221 pejabat eselon IV atau setingkat kepala seksi/kasubbag dan Jabatan Fungsional Pol PP 44 orang.

Dari 134 pejabat yg dilantik antara lain 8 jabatan pimpinan tinggi Pratama, 27 jabatan administrator. 55 jabatan pengawas dan 44 jabatan fungsional Satpol PP.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Subang H.Ating Rusnatim S,E usai melantik para pejabat menegaskan, ia memilih menerapkan merit system yang mempertimbangkan kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara andil dalam rotasi dan mutasi kali ini.

“Tentu saja ada subjektifitas karena memang ada hak kepala daerah untuk menentukan, akan tetapi objektifitas selalu kita kedepankan, bahkan sebelumnya sampai berhari-hari kita pertimbangkan untuk pelantikan ini,” ulasnya.

Lanjut Ating, sempat sampai beberapa kali harus ditunda gelaran pelantikan ini, karena banyak perbincangan suara miring yang menjadi isu tidak nyaman bagi kami. “Akhirnya saya yakin semua proses berjalan sesuai dengan merit system,” ujarnya.

Hal ini penting, karena merit system bisa menyehatkan organisasi dan birokrasi, agar Aparatur Sipil Negara (ASN) alias Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan termotivasi untuk promosi dan naik jabatan,” pungkasnya. (Janoka Maulana)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.