Pramuka SMPN 51 Juara Umum Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Pramuka Rancasari Kota Bandung

0 135
KOMPAK: Kepala Sekolah SMPN 51 Bandung, Drs Agus Hidayat MPd beserta para guru dikenal kompak menggembleng siswa-siswinya agar memiliki prestasi yang gemilang dan prilaku yang mulia. Atas kekompakannya, kini SMPN 51 Bandung menyabet juara umum putra dan putri Kwaran Rancasari Kota Bandung, Kiara Payung, Jatinangor Sabtu-Minggu tanggal 25-26 Agustus 2018. (FT:Ruslan)

LOGIKANEWS.COM – Bertempat di Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor, Sumedang. Pada Lomba Tingkat II Kwartir Ranting Pramuka se Kecamatan Rancasari kota Bandung pada hari Sabtu dan Minggu, 25 – 26 Agustus 2018. Anggota Pramuka peserta didik SMPN 51 Kota Bandung dengan pelatih Rizki dan pembinanya Herdi, S.Pd telah meraih Predikat Juara Umum baik Putra & Putri.

Drs. Muhamad Muhtar, M.Ds selaku Wakasek Kesiswaan SMPN 51, merasa bersyukur dan gembira dengan prestasi anak didiknya tersebut. Semoga ini akan dijadikan motivasi buat para Anggota Pramuka. “Alhamdulillah sekolah kita telah berhasil meraih predikat sebagai juara umum, baik putra maupun putri. Semoga adik-adik Pramuka lebih giat lagi dalam berlatih dan terus tingkatkan prestasinya,” kata Muhtar.

Harapan Muhtar, pihak sekolah dan komite, selalu support terhadap berbagai kegiatan ekstra kurikuler dari segi sarana dan prasarana guna menunjang prestasi siswa di SMPN 51 lebih baik lagi.”

Prestasi yang di raih SMPN 51:
1. Juara umum II LT 2 Putri
2. Juara Umum II LT 2 Putra
3. Terbaik PBB
4. Terbaik Bidang Pemetaan Putri
5. Terbaik Bidang Pemetaan Putri
6. Terbaik Sketsa Panorama Putri
7. Terbaik Sketsa Panorama Putra
8. ‎Terbaik memasak nasi lemang Putra
9. Terbaik memasak nasi lemang putri
10. Prestasi Tinggi Pengetahuan Kepramukaan Putra
11. Terbaik Bidang Pengetahuan Kepramukaan Putra dan Putri
12. Prestasi Tinggi Babak Putri
13. Prestasi Tinggi Pengetahuan Agama Putra
14. ‎Terbaik Bidang Semboyan Putra
15. Terbaik Bidang Bela Negara Putra
16. Terbaik Teknik Kepramukaan Putri
17. Terbaik Teknik Kepramukaan Putra
18. Terbaik Bidang Bela Negara putri
19. Terbaik Bidang Semboyan putri
20. Terbaik Bidang berkemah putri
21. Terbaik Teknik berkemah putra

Drs. Agus Hidayat, M.Pd Kepala Sekolah SMPN 51 Bandung kepada media Logikanews.com (Group majalah Logika & Majalah Intan) mengharapkan kegiatan lomba semacam ini sangat penting bagi generasi muda, dalam rangka menyiapkan dan melatih diri, agar dimasa yang akan datang bisa lebih terampil terjun ke masyarakat sebagai kader bangsa.

“Saya mendukung dan berharap kegiatan lomba semacam ini terus berjalan karena penting bagi generasi muda, dalam rangka menyiapkan dan melatih diri, agar dimasa yang akan datang bisa lebih terampil untuk terjun ke masyarakat. Karena gerakan pramuka ini sangat bagus untuk sarana berlatih dan membina diri sebagai kader bangsa,” kata Agus, Derwati, Senin (27/08/2018). (Ruslan)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.