Proyek Periode Rudy – Helmi Ini Dianggap Bobrok dan Akan Dilaporkan ke Polda Jabar

LOGIKANEWS.COM – Sekretaris Balai Musyawarah Indonesia (Bamuswari) Kabupaten Garut, Yogi Iskandar dengan lantang menyebut produk pembangunan periode Rudy Gunawan dan Helmi Budiman gagal dan bobrok.

Hal itu disampaikan pria yang aktif sebagai aktivis Garut bukan tanpa alasan dan data. Pihaknya mengakui mengetahui beberapa hal yang menurutnya sangat tidak elegant dilakukan sejumlah aparat di lingkungan Pemkab Garut. Sehingga dianggap merugikan sejumlah pihak.

“Pembangunan di Kabupaten Garut periode Rudy Gunawan dan dr Helmi Budiman itu gagal. Buktinya, pembangunan GOR Sport Hall. Pembangunan GOR Sport Hall dilakukan oleh dua dinas dan dua kali lelang serta memakan anggaran sangat fantastis, tetapi malah gagal. Untuk lelang yang ketiga, entah akan menggunakan SKPD mana lagi,” ujarnya.

Pembangunan gedung bernilai miliaran itu dilakukan oleh Dinas Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dispora Kabupaten Garut. Dalam hal ini, Kepala Dinas PUPR, Uu Saepudin dan Kuswendi beserta jajarannya dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab selain Bupati Garut non aktif, H Rudy Gunawan.

“Pengguna Anggaran atau PA serta PPK memiliki peranan penting dalam menyukseskan pembangunan di Dinas PUPR dan Dispora. Selain dari Bupati Garut selaku pimpinan tertinggi di Pemkab Garut, ketika GOR Sport Hall gagal, maka kedua pihak ini harus bertanggung jawab,” terangnya.

Pembangunan GOR Sport Hall yang terletak di Jalan Suherman, Ciateul Kecamatan Tarogong menurut Yogi menyisakan persoalan, diantaranya tidak adanya pembayaran Baja WF yang dilaksanakan PT BNR. Ironisnya, Dua SKPD yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas PUPR malah saling menyalahkan. (Asep Ahmad).

LOGIKANEWS.COM

Diterbitkan Oleh : PT Tangguh Tunggal Media (No AHU -0021249.AH.0101.Tahun 2017 Tentang Perusahaan Media) Penerbitan sesuai: 1. UU no 40 Tahun 1999 tentang Pers 2. Pedoman Pemberitaan Media Siber Dewan Pers tertanggal 30 Januari 2012 3. Surat Edaran Dewan Pers No. 01/SE-DP/I/2014 tentang pelaksanaan UU Pers dan Standar Perusahaan Pers. Redaksi www.logikanews.com Pemimpin Umum dan Penanggung Jawab: Asep Ahmad Pimpinan Redaksi: Asep Ahmad Wartawan: Asep Ahmad, Syarif Hidayat, Rian Sutisna, Janoka, Asep Ruslan, N.I Nurlaela, Ridwan Arif Pengaduan: 081287075222

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *